Sukses

La Liga: Kegagalan Transfer De Gea Salah Real Madrid

Real Madrid gagal mendapatkan kiper andalan Manchester United, David De Gea pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid gagal mendapatkan kiper andalan Manchester United, David De Gea pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, De Gea tinggal selangkah lagi bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Ya, De Gea gagal ke Santiago Bernabeu setelah manajemen Real Madrid telat menyerahkan dokumen kepindahannya ke La Liga. Padahal, MU dan Madrid sudah sepakat mengenai nilai jual kiper berusia 24 tahun tersebut, yakni 29 juta pound ditambah Keylor Navas.

Presiden La Liga, Javier Tebas mengatakan, kegagalan tersebut akibat kesalahan Madrid sendiri yang tidak mau meminta bantuan untuk memberikan waktu tambahan karena waktu yang sudah mepet.

David de Gea (Reuters / Carl Recine)

"Sebelum kasus De Gea, tidak ada masalah karena pemain belum didaftarkan dan dokumennya tidak sampai hingga batas yang sudah ditentukan di La Liga," ucap Tebas, seperti dikutip dari Football Espana.

"Pada malam itu, saya berbicara dengan Madrid. Mereka menelepon saya dan menjelaskan situasinya setelah tengah malam. Saya memahami posisi Madrid dan pemain, tapi tidak ada yang bisa saya lakukan," dia melanjutkan.

"Mereka sudah tahu batas waktu transfer. Madrid juga tidak meminta perlakukan khusus karena mereka sangat memahami aturannya," Tebas menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyesal

Tebas sangat menyangkan kegagalan transfer De Gea di menit-menit akhir bursa transfer. Pasalnya, kiper berusia 24 tahun tersebut merupakan salah satu penjaga gawang terhebat di Spanyol, bahkan dunia.

"Saya seorang pengacara dan paham betul kalau kasus seperti ini bisa ada dua, tiga atau empat versi. Ini sangat buruk bagi La Liga karena tidak ada De Gea," Tebas memberikan penjelasan.

David de Gea (Reuters/Dylan Martinez)

"Tentu saja saya sangat senang melihat di bermain di La Liga. Sebab, De Gea merupakan pemain Spanyol yang berada dalam performa tertinggi," dia mengakhiri. (Cak/Ary)

Baca juga:

Batal ke Madrid, De Gea Perpanjang Kontrak dengan MU?

Madrid Libur, Ronaldo Reunian dengan Martunis

Mengenal Lebih Dekat Pemain MU Anthony Martial

10 Pemain Termahal Sejagat Musim Panas Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini