Sukses

Juventus Bakal Jual Pogba Lebih dari Rp 1,5 Triliun

Pemain muda yang belum banyak berprestasi saja bisa dihargai lebih dari Rp 600 miliar.

Liputan6.com, Turin - Nilai jual pemain bola di Eropa sudah tidak masuk akal. Pemain muda yang belum banyak berprestasi saja bisa dihargai lebih dari Rp 600 miliar.

Sebagai contoh ketika Manchester City membeli Raheem Sterling (20 tahun) dari Liverpool dengan mahar 49 juta pound (Rp 1 triliun), atau Manchester United yang mendatangkan Anthony Martial (19 tahun) dari AS Monaco senilai 50 juta euro (Rp 793 miliar).

Raheem Sterling

Anthony Martial

Dua transfer itu memang membuat kejutan. Pasalnya, Sterling dan Martial belum memiliki banyak prestasi bersama klub lamanya.

Melihat harga-harga pemain muda sangat fantastis, petinggi Juventus, Giueseppe Marotta tampaknya tergiur dengan uang selangit yang bakal didapatkan timnya jika melepas kepergian Paul Pogba.

Pogba yang sudah menjuarai 3 gelar Serie A dan membawa Juventus hingga ke babak final Liga Champions musim lalu diyakini Marotta punya nilai jual lebih dari 100 juta euro, atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

Paul Pogba

Gelandang berusia 22 tahun tersebut memang sudah masuk dalam incaran beberapa klub besar Eropa seperti Manchester United, Barcelona, Real Madrid hingga Paris Saint-Germain.

"Kami memang telah memutuskan untuk mempertahankan pemain penting seperti Pogba. Kami juga sudah menerima tawaran dari beberapa klub. Di masa depan, dia bisa lebih dari 100 juta euro," ucap Marotta, seperti diberitakan Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Skuat

Meski Pogba merupakan mesin uang Juventus di masa depan, Marotta tidak mau terburu-buru melepas gelandang Timnas Prancis tersebut. Sebab, Si Nyonya Tua --sebutan Juventus-- sudah kehilangan tiga pemain pentingnya pada bursa transfer musim panas ini, yakni Andrea Pirlo, Carlos Tevez dan Arturo Vidal.

"Kami sudah kehilangan tiga pemain yang tidak tergantikan. Mencari penggantinya itu tidak mudah," jelas pria berusia 58 tahun tersebut.

Juventus

Lebih lanjut, dia mengatakan, hal tersulit yang dialami Juventus saat ini adalah membangun mental juara kepada pemain baru. Ada enam pemain baru di skuat Massimiliano Allegri itu, yakni Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Hernanes, Sami Khedira, Alex Sandro dan Juan Cuadrado.

"Kami harus bekerja untuk menanamkan mentalitas juara kepada pemain baru. Sebab, sangat sulit untuk melakukan hal yang lebih baik dari musim lalu," Marotta mengakhiri. (Cak/Ary)

Baca juga:

Batal ke Madrid, De Gea Perpanjang Kontrak dengan MU?

Madrid Libur, Ronaldo Reunian dengan Martunis

Mengenal Lebih Dekat Pemain MU Anthony Martial

10 Pemain Termahal Sejagat Musim Panas Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bursa Transfer

Video Terkini