Sukses

Ketika Zulham "CR7" Zamrun Tiru Selebrasi Sang Idola

Penyerang Zulham Zamrun punya alasan mengapa melakukan selebrasi ala Criastiano Ronaldo.

Liputan6.com, Bandung - Menjadi penyumbang gol untuk timnya sebagai pemain pengganti merupakan pengalaman bagus untuk debut Zulham Zamrun di Persib Bandung.

Pemain pinjaman dari Persipura Jayapura itu mencetak gol ketiga dari kemenangan Persib 4-0 atas Persiba Balikpapan di penyisihan grup A Piala Presiden 2015.

Setelah mencetak gol ke gawang kiper Persiba Jandia Eka Putra, Zulham berlari ke sudut lapangan lalu menyilangkan dua tangannya. Dia menirukan gaya megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ketika menjebol gawang lawan. 

"Saya mengikuti selebrasi idola saya," kata Zulham di luar kamar ganti, pada Rabu (2/9/2015) malam kemarin.

Persib menang 4-0 tanpa balas atas Persiba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Dengan hasil tersebut, praktis tim besutan Djajang Nurdjaman menguasai posisi klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2015 Menurut Zulham, rapor positif ini menjadi batu loncatan Persib menatap jauh turnamen Piala Presiden.

"Mungkin ini modal berharga kita untuk menghadapi Persebaya. Karena kami lihat Persebaya dan Martapura juga bukan tim yang gampang dihadapi," kata pemain Timnas Indonesia ini.

Soal nomor punggung 54 yang cenderung tidak lazim bagi pemain sepakbola, Zulham menilai, nomor tersebut justru mendatangkan keberuntungan. "54? Saya sudah sedikit merasa nomor ini membawa hoki buat saya," ujarnya.

Nomor itu dipakai Zulham ketika melawan Arema Cronus 11 Agustus lalu. Belakangan diketahui, 54 nomor favorit manajer Persib, Umuh Muchtar.

(Ris/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini