Sukses

5 Data dan Fakta Duel Bali United vs Mitra Kukar

Menariknya, dalam pertandingan di lima pertemuan terakhir skor 2-1 tiga kali tercipta, ketika Bali United masih bernama Persisam.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United bakal bersua Mitra Kukar di pertandingan kedua babak penyisihan grup C Piala Presiden 2015, Kamis 3 September 2015. Sejak Persisam Putra Samarinda berganti nama menjadi Bali United, kedua kubu baru pertama kali bertemu.

Menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Dipta Gianyar, kemenangan membuat Bali United mengantongi satu tiket perempat final. Liputan6.com mengumpulkan data dan fakta pertandingan, berikut daftarnya dilansir dari Soccerway.

1. Duel ini menjadi adu taktik pelatih asal tanah Minang, Indra Sjafri dan Jafri Sastra. Kedua pelatih sama-sama pernah menangani PSP Padang.

2. Ketika Bali United masih bernama Persisam Putra Samarinda, kekuatan kedua kubu cenderung berimbang. Dalam lima pertandingan terakhir sejak 2013, Persisam dan Mitra sama-sama meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Bali United

3. Menariknya, dalam pertandingan di lima pertemuan terakhir skor 2-1 tiga kali tercipta. Dua kali untuk kemenangan Bali United dan sekali untuk Persisam Putra Samarinda.

4. Kemenangan terbesar di laga ini tercipta ketika Persisam menghajar Mitra Kukar 5-1 pada musim 2008-2009, tepatnya 18 Mei 2009. Ketika itu, kedua kubu masih satu panggung di Divisi Utama.

5. Persisam menjadi tim yang terproduktif atas Persisam dalam 10 pertemuan terakhir di semua ajang kompetisi dengan mencetak 13 gol, sedangkan Mitra Kukar 10 gol. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.