Sukses

Batal ke Madrid, De Gea Comeback Lawan Liverpool?

De Gea batal pindah di menit-menit terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Kiper David de Gea kemungkinan akan kembali dimainkan oleh Manchester United pada laga selanjutnya melawan Liverpool. De Gea masih sangat populer meski di musim panas ini ingin pindah ke Real Madrid.

Mantan pemain Atletico Madrid itu sepanjang bursa transfer musim panas terus dikaitkan dengan Madrid. De Gea juga tergiur membela Madrid. Dia menolak memperpanjang kontraknya bersama MU yang habis Juni 2016.

Sayangnya De Gea batal bergabung bersama Madrid setelah dokumen transfernya terlambat diserahkan pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2015. Padahal MU dan Madrid sudah menyepakati kepindahannya dengan mahar 29 juta pound ditambah kiper Keylor Navas.

Selama proses kepindahan ke Madrid, De Gea dibekukan dari tim utama. Dia belum pernah turun di laga resmi bersama MU di musim 2015-2016.

Manajer MU Louis van Gaal dikabarkan Daily Express akan memaafkan kiper Spanyol itu dan kembali memainkannya.

Beberapa petinggi MU yakin De Gea akan tetap profesional sehingga bisa kembali ke bentuk penampilan terbaiknya walau baru saja gagal pindah ke Madrid.

Petinggi klub juga menilai De Gea belum memberi pengaruh buruk di ruang ganti. Rekan-rekan setimnya di MU juga masih sangat menyukai De Gea. Apalagi De Gea juga tak keberatan menghadiri pertandingan MU. Dia selalu memakai jas klub setiap menonton dari bangku penonton.

Penampilan tidak meyakinkan kiper baru Sergio Romero juga menjadi salah satu alasan yang mendasari Van Gaal akan memanggil kembali De Gea.

Kabarnya De Gea akan kembali bermain setelah jeda pertandingan internasional kala MU bersua Liverpool. Pemain 24 tahun itu tentunya terlebih dulu harus meyakinkan Van Gaal sudah bisa kembali fokus. (Tho/Ary)

Baca Juga

Malaysia Bergolak, Bagaimana Nasib Andik Vermansyah?

Sergio Ramos Nyaris Bernasib Seperti De Gea

Marquez Bicarakan Kans Juara Rossi dan Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United