Sukses

Pemain Dortmund Ini Bernasib Seperti De Gea

Galatasaray terlambat mendaftarkan pemain incarannya.

Liputan6.com, Istanbul- Di penghujung bursa transfer musim panas 2015, pecinta sepak bola dihebohkan batalnya transfer kiper Manchester United David de Gea ke Real Madrid. De Gea urung pindah hanya karena dokumen yang dibutuhkan terlambat diserahkan.

Kabarnya dokumen transfer De Gea tiba satu menit setelah deadline penutupan bursa transfer 31 Agustus lalu. De Gea pun kini tetap di Manchester United.

Nasib apes yang dialami De Gea juga menimpa pemain Borussia Dortmind Kevin Grosskreutz. Dia terpaksa gigit jari batal bergabung bersama Galatasaray.

Galatasaray gagal mendaftarkan Grosskreutz sebelum bursa transfer ditutup Senin lalu. Mereka melakukan banding ke FIFA. Namun banding tersebut ditolak.

FIFA menegaskan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk kepindahan Grosskreutz tidak diserahkan ke Galatasaray tepat pada waktunya.

Grosskreutz kini harus menunggu hingga Januari sebelum bisa bergabung bersama Galatasaray. Dortmund sudah setuju Grosskreutz tetap diperbolehkan meninggalkan Signal Iduna Park meski batal pindah musim panas ini.

"FIFA memblok transfer Grosskreutz ke Galatasaray. Banding yang diajukkan Galatasaray tidak berhasil," demikian pernyataan resmi Dortmund. (Tho/Ary)

Baca Juga

Malaysia Bergolak, Bagaimana Nasib Andik Vermansyah?

Sergio Ramos Nyaris Bernasib Seperti De Gea

Marquez Bicarakan Kans Juara Rossi dan Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini