Sukses

Islandia, Ujian Perdana Pelatih Baru Belanda

Blind menjadi pelatih baru Tim Oranye sejak 1 Agustus lalu menggantikan Guus Hiddink.

Liputan6.com, Amsterdam - Belanda akan menghadapi Islandia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 grup A. Dan laga ini bakal menjadi ujian perdana bagi pelatih baru Danny Blind.

Blind menjadi pelatih baru Tim Oranye sejak 1 Agustus lalu menggantikan Guus Hiddink. Tugasnya cukup berat karena ia ditargetkan membawa Belanda lolos ke Prancis tahun depan.

Padahal saat ini Belanda masih tertahan di posisi ketiga klasemen grup A. Mereka tertinggal lima poin dari Islandia yang menjadi pemuncak klasemen sementara ini.



"Gaya bermain kami tidak akan berubah terlalu banyak. Formasi yang saya pakai juga hanya melanjutkan yang sudah ada," ujar Blind seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Namun perbedaan hanya ada di taktik yang mendetail, seperti kapan saat menekan, di mana posisi pemain, dan jarak antar pemain. Tentu saja tidak sama dengan pelatih yang dulu."

Satu perubahan besar yang dilakukan Blind adalah melepas jabatan kapten Robin van Persie. Ia menggantinya dengan sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben.

"Robben seseorang yang bisa memberikan motivasi dan semangat bagi tim. Sementara van Persie seseorang yang bisa berbicara tenang dengan pemain satu per satu. Saya harap keduanya bisa memberikan kontribusi besar di lapangan," kata ayah bek MU, Daley Blind itu berharap. (Vid/ Ary)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Buffon: Jangan Anggap Malta Sebelah Mata

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini