Sukses

Walcott Ingin Jadi Tumpuan Gol Arsenal

'Kekosongan' pemain baru di lini depan coba dimanfaatkan Theo Walcott.

Liputan6.com, London: Arsenal dipastikan hanya memiliki tiga penyerang tengah: Danny Welbeck, Olivier Giroud, dan Theo Walcott untuk mengarungi musim ini. Itu terjadi setelah pada bursa transfer kali ini, The Gunners tidak memboyong dua pemain yang digosipkan menjadi incaran mereka yakni Edinson Cavani dari PSG dan Karim Benzema dari Real Madrid.

Hal ini pun coba dimanfaatkan oleh Theo Walcott. Pemain 26 tahun ini bertekad menjadi sumber gol buat Arsenal.

"Saya akan selalu dihakimi soal gol dan assist, tetapi saya merasa akan mencetak banyak gol di depan," kata Walcott seperti dikutip Sports Mole.


Walcott sejauh ini belum menjadi pilihan utama pelatih Arsene Wenger di lini depan. Kalaupun diturunkan, Walcott lebih banyak turun sebagai penyerang sayap.

Pemain yang menimba ilmu di akademi Southampton ini mengakui, ingin lebih bermain sebagai penyerang tengah. Namun Walcott menyadari ada persaingan ketat untuk posisi itu.

Alhasil, Walcott pun siap jika Wenger menurunkan dirinya sebagai penyerang sayap. "Saya pikir Anda akan melihat saya bermain di tiga posisi: kiri, kanan, dan tengah, tergantung bagaimana pertandingan berjalan dan siapa lawannya," tutup Walcott. (Def/Ary)

Baca Juga:
Lewati Deadline, Harga Pengganti Pedro Naik Tajam
Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau
Hadapi Liga Qatar, Wonderkid Indonesia Dipercaya Jadi Kapten

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Theo Walcott

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris