Sukses

Kiper Muda MU Kesal Dipertahankan Van Gaal

Kiper muda MU ini ingin selamatkan kariernya.

Liputan6.com, Manchester - Kiper muda Manchester United (MU), Sam Johnstone sempat di atas angin karena David de Gea tidak dimainkan sejak awal musim oleh "Setan Merah". Faktanya, manajer Louis van Gaal lebih percaya kepada Sergio Romero di bawah mistar gawang.

Kiper timnas Argentina itu sudah tampil 6 kali sebagai starter yaitu 4 kali di Liga Inggris dan 2 kali di play off Liga Champions kontra Club Brugge. Maka itu, kiper berusia 22 tahun itu minta dilepas pada bursa transfer lalu.

Sayang, MU malah mencegah Johnstone hengkang. Padahal, peluangnya untuk main mengecil, apalagi kiper Victor Valdes batal dijual ke Besiktas. Ini menjadi sinyal jika Valdes bakal masuk tim utama lagi.

Agen Johnstone, Jordan Segal menegaskan jika kliennya ingin main lebih regular. "Sam hanya ingin bermain tapi MU menahan dia dan tidak dimainkan," tuturnya seperti dikutip Daily Mail.

"Dia kiper muda dan ini saatnya bagi dia untuk bermain secara regular. Jika tidak di MU berarti di tempat lain. Ini salah satu contoh talenta berbakat Inggris ditahan van Gaal," sambungnya.
Sam Johnstone ingin hengkang dari MU tapi selalu ditahan-tahan
Johnstone teken kontrak baru dengan MU pada Januari 2014 lalu. Kini, dia tak mengerti kapan bakal bermain di bawah rezim Louis van Gaal.

Musim lalu, Johnstone dipinjamkan ke klub Divisi 2 Preston North End. Dia mampu membawa tim itu promosi ke Championship. Di laga play off, Van Gaal bahkan tidak mengirim pemandu bakat untuk melihat aksinya di Deepdale yang relatif dekat dengan Old Trafford.

"Awal musim menjadi momen sempurna bagi Sam untuk membuktikan diri bisa main untuk MU. Dia siap. Jika MU tak menginginkannya, maka Sam harus pindah untuk selamatkan kariernya," sambung Segal.(Def/Ary)

Baca Juga:
Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau
Buffon: Jangan Anggap Malta Sebelah Mata
Bawa Pistol di Bandara, Pebasket NBA Ditangkap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.