Sukses

6 Sirkuit Tersisa Perbesar Kans Rossi Juara

Jika mengacu pada catatan yang ditorehkan di enam sirkuit tersisa, peluang The Doctor -julukan Rossi- untuk menjuarai Moto GP musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Balapan MotoGP musim 2015 tinggal menyisakan enam seri lagi. Persaingan antara duo rider Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di tabel klasemen dipastikan bakal semakin memanas.

Sejauh ini, Rossi masih memimpin klasemen dengan poin 236 sementara Lorenzo menguntit di posisi kedua dengan poin 224. Jika mengacu pada catatan yang ditorehkan di enam sirkuit tersisa, peluang The Doctor -julukan Rossi- untuk menjuarai Moto GP musim ini terbuka lebar.


Pasalnya, Rossi punya catatan bagus di tiga dari enam sirkuit yang masih tersisa. Sekedar informasi, sirkuit yang masih akan dilombakan antara lain Missano (13/9), Aragon (27/9), Motegi (11/10), Phillip Island (18/10), Sepang (25/10), dan Ricardo Tormo (8/11).

Pembalap 36 tahun itu tercatat sebagai rider yang paling banyak menang di Sepang (6 kali), Australia (6 kali), Missano (3 kali). Sementara, saingan Rossi sang Por Quera -julukan Lorenzo- hanya mampu menjadi penguasa di sirkuit Missano (3 kali), dan Motegi (3 kali).


Di sisi lain, ada sirkuit yang harus menjadi perhatian Rossi yaitu sirkuit Aragon. Pasalnya, di sirkuit Aragon yang notabene berada di Spanyol, tanah kelahiran Lorenzo tersebut, Rossi tidak pernah menang. Sebaliknya buat Lorenzo, rider dengan nomor 99 ini tahun lalu berhasil finis di podium satu di Aragon.

Jika Rossi bisa menaklukan Aragon, tentu ini akan jadi pelicin langkahnya untuk menjadi juara dunia untuk yang ketujuh kalinya. Sebelumnya, Rossi menjadi juara di musim balap 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009. (Fie/Ary)


Baca Juga:
Marquez Bicarakan Kans Juara Rossi dan Lorenzo
Lorenzo Klaim Lebih Cepat dari Rossi
Utak-atik Nomor Punggung Nyentrik Boaz di PBFC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini