Sukses

Piala Presiden: Persita Buat Nasib Persija di Ujung Tanduk

Peluang Persija Jakarta untuk lolos dari fase grup Piala Presiden 2015 menipis.

Liputan6.com, Bali - Peluang Persija Jakarta untuk lolos dari fase grup Piala Presiden 2015 menipis. Macan Kemayoran -julukan Persija- hanya bermain imbang 1-1 dengan Persita Tangerang di pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 015, di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (3/9).

Persija membutuhkan kemenangan di laga ini jika ingin lolos. Pasalnya, tim polesan Rahmad Darmawan itu digunduli Bali United tiga gol tanpa balas di pertandingan pertama.

Namun blunder kiper Persija, Andritany justru membuat Persija tertinggal lebih dulu. Umpan silang Zikri Akbar tidak bisa ditangkap dengan lengket  oleh Andritany.

Bola liar kemudian dimanfaatkan Rafid Lestaluhu untuk membuat Persita unggul.

Kegembiraan Persita sayangnya hanya berumur satu menit. Persija sukses menyamakan kedudukan ketika Gunawan Dwi Cahyo menyundul masuk umpan silang Ismed Sofyan.

Saling tukar serangan ternyata tak cukup untuk menambah gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, tempo pertandingan tetap tidak turun. Kedua tim tetap bermain cepat sembari menghasilkan beberapa peluang meski skor masih sama kuat.

Untuk menambah daya gedor, Persija mencoba memasukan Bambang Pamungkas dan Dirga Lasut menggantikan Vendry Mofu dan Vava Mario di menit 57.

Andritany membayar tuntas kesalahannya di babak pertama dengan menggagalkan peluang Raphael Maitimo. Eks kiper timnas U23 itu menepis sundulan Maitimo hingga membuahkan tendangan sudut.

Persija tidak mau kalah. Bambang Pamungkas hampir saja memasukan namanya di papan skor jika sundulannya gagal ditahan Usman Pribadi.

Baik Persija maupun Persita tidak mampu memanfaatkan waktu empat menit perpanjangan waktu. Alhasil, skor berakhir imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Persija mengoleksi poin satu dan duduk sebagai juru kunci. Sementara Persita,  mengoleksi poin dua setelah di pertandingan pertama imbang dengan Mitra Kukar.

Nasib Persija di Piala Presiden tergantung pada hasil pertandingan Mitra Kukar vs Bali United yang akan berlangsung malam nanti. Selain itu, mereka juga harus mengatasi Mitra Kukar di laga terakhir sementara Persita takluk dari Bali United.

Susunan Pemain:

Persija (4-3-3): Andri Tany; Ismed Sofyan; Amrizal, Gunawan, Vava Mario (Dirga Lasut 57'); Amarzukih, Ramdani Lestaluhu (Irawan 81'), Vendry Mofu (Bambang Pamungkas 57'), Nur Iskandar; Novri Setiawan, James Koko Lommel.

Persita (4-4-2): Usman Pribadi; Maman Abdurrahman; Bruno Casmir, Keri Yudiono, Zikri Akbar; Syahroni, Raphael Maitimo, M.Fadil (Ramandika 30'), Jalwandi; Rafid Lestaluhu (Rivaldi 60'), Andi Al Achya (Fauzi 60').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.