Sukses

PBFC: Jangan Takut karena Kami Punya Boaz

Tim-tim di Grup D Piala Presiden sempat protes dengan kehadiran Boaz di skuat PBFC.

Liputan6.com, Makassar - Pusamania Borneo FC (PBFC) tetap akan menghadirkan Boaz Salossa dalam pertandingan melawan Gresik United, Jumat (4/9/2015). Meski sempat mendapat protes, PBFC tak ragu memainkan Boaz kala melawan Gresik United.  

Iwan Setiawan, Pelatih Pusamania Borneo FC, ditemui di Grand Cellino Hotel, Makassar, menegaskan jika PBFC memainkan Boaz sesusai prosedur. Apalagi, Mahaka selaku promotor Piala Presiden juga sudah mengizinkan Boaz untuk diturunkan.

"Yang jelasnya gini, kita tim borneo sudah menjalankan aturan yang ada sampai akhirnya Boaz mendapat pengesahan dari Mahaka," tegas Iwan kepada Liputan6.com, Kamis (3/9/2015).

Gelombang protes yang muncul terhadap kehadiran Boaz dalam memperkuat PBFC, dinilai Iwan hanya orang-orang yang berpikir sempit dan hanya mengutamakan kepentingan klubnya saja. Dia menyarankan agar tim-tim di Grup D Piala Presiden tak perlu takut dengan kehadiran Boaz di skuat PBFC.

"Satu yang saya kurang mengerti yang tidak setuju dengan hadirnya Boaz di Borneo FC. Padahal dengan adanya Boaz, sebenarnya ini membawa sesuatu yang positif terhadap antusiasme masyarakat menyambut kejuaraan ini," papar Iwan.

Bagi Iwan, Boaz dapat menjadi ikon untuk Piala Presiden 2015 sekaligus memeriahkan turnamen yang babak penyisihan grupnya digelar di empat kota ini. Kehadiran Boaz bisa membuat sepak bola lokal bersemangat lagi.

"Jangan berbicara hanya untuk kepentingan klub, saya kira karena mereka takut saja, takut kalah. Mestinya jangan takut kalah," ucap dia.(Win/Jnp)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Buffon: Jangan Anggap Malta Sebelah Mata

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini