Sukses

Soal Pinjamkan Pemain, Chelsea Kalah Banyak dari Juventus

Juventus meminjamkan 47 pemain ke tim lain, sedangkan Chelsea 33 pemain.

Liputan6.com, Turin - Chelsea bisa dibilang sebagai klub yang baik hati. Bagaimana tidak, musim ini mereka meminjamkan 33 pemain kepada tim lain.

Klub-klub yang merasakan kemurahan hati The Blues tersebar di penjuru Eropa. Mulai dari Inggris hingga Turki. Kebanyakan mereka dipinjamkan selama semusim.

Vitesse Arnhem menjadi klub yang paling banyak disumbang Chelsea. Total lima pemain yang magang bersama klub Eredivisie Belanda tersebut.



Tapi jangan salah, rekor peminjaman pemain Chelsea itu ternyata masih kalah jauh dari jawara Italia, Juventus. Bayangkan saja, ada 47 pemain yang disebar Bianconeri dengan status pinjaman, sebagaimana dilaporkan 101 Great Goals.

Tak cuma itu, jika Chelsea hanya meminjamkan pemain ke seputaran Eropa, maka Juventus juga menyekolahkan pemainnya ke benua Amerika, khususnya bagian Selatan.

Kebijakan peminjaman pemain sebenarnya merupakan langkah positif karena itu memberikan kesempatan bagi para pemain, terlebih yang berusia muda dan minim pengalaman mendapatkan jam terbang. Dan bila di kemudian hari pemain-pemain itu berkembang, maka klub sendiri yang akan mendapatkan keuntungan. (Win/Jnp)

Baca Juga

Malaysia Bergolak, Bagaimana Nasib Andik Vermansyah?

Sergio Ramos Nyaris Bernasib Seperti De Gea

Marquez Bicarakan Kans Juara Rossi dan Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini