Sukses

Belanda di Ujung Tanduk Usai Dipermalukan Islandia

Belanda terpaku di peringkat 3 klasemen dengan 10 angka. Tim Oranye tertinggal enam poin dari Republik Ceko.

Liputan6.com, Amsterdam - Tim Nasional Belanda secara mengejutkan tumbang 0-1 di tangan tamunya Islandia pada lanjutan laga kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016 di Amsterdam ArenA, Jumat (4/9/2015) dinihari WIB.

Gol semata wayang Islandia diciptakan Gylfi Sigurdsson melalui titik penalti pada menit 50. Wasit menunjuk titik putih setelah Gregory van der Wiel menjatuhkan Birkir Bjarnason di kotak terlarang.

Sigurdsson yang maju sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Ia sukses menaklukkan kiper Jasper Cillessen.

Kekalahan ini memaku Belanda di peringkat 3 klasemen dengan 10 angka. Tim Oranye tertinggal 6 poin dari Republik Ceko di posisi kedua. Dengan 3 laga tersisa, misi Belanda lolos ke Piala Eropa sangat berat.

Sementara Islandia kini nyaman di singgasana dengan 18 poin. Kans untuk lolos ke Prancis terbuka lebar bagi Sigurdsson dan kawan-kawan. (Jnp/Ary)

Susunan Pemain
Belanda: 1-Jasper Cillessen; 2-Gregory Van Der Wiel, 3-Stefan de Vrij, 4-Bruno Martins Indi; 5-Daley Blind, 6-Davy Klaassen, 8-Georginio Wijnaldum (Quincy Promes 80'), 10-Wesley Sneijder; 7-Memphis Depay, 9-Klaas-Jan Huntelaar (Jeffrey Bruma 40'), 11-Arjen Robben (Luciano Narsingh 31')

Islandia: 1-Hannes Thor Halldorsson; 2-Birkir Mar Saevarsson, 6-Ragnar Sigurdsson, 14-Kari Arnason, 23-Ari Freyr Skulason; 7-Johann Berg Gudmundsson, 8-Birkir Bjarnason, 10-Gylfi Sigurdsson, 17-Aron Gunnarsson (Olafur Ingi Skulason 86'); 9-Kolbeinn Sigthorsson (Eidur Gudjohnsen 64'), 15-Jon Dadi Bodvarsson (Alfred Finnbogason 78')

Baca Juga:
Hari Ini Timnas Indonesia Seharusnya Tanding Lawan Vietnam
Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara
Piala Presiden: Persita Buat Nasib Persija di Ujung Tanduk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.