Sukses

Dibantai 0-10, Kekalahan Terburuk Malaysia Sepanjang Sejarah

Malaysia sudah kebobolan empat gol saat laga baru berjalan 25 menit.

Liputan6.com, Jakarta Tim Nasional (Timnas) Malaysia dipermalukan Uni Emirat Arab di babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018. Bertanding di Stadiom Mohamed Zayed, Kamis (4/9/2015), skuat Harimau Malaya dibantai 10 gol tanpa balas.

Seperti dilansir Thestar, ini merupakan kekalahan terburuk yang dialami Malaysia sepanjang sejarah. Kekalahan terbesar Harimau Malaya sebelumnya adalah saat dibantai Selandia Baru 2-8 pada laga persahabatan tahun 1967.

Bermain di kandang lawan, Malaysia sudah kebobolan 7 gol di babak pertama. Sedangkan tiga gol lainnya bersarang di babak kedua.

Pemain UEA Ahmed Khalil sukses mencetak quattrick dalam duel ini. Sedangkan satu hattrick berhasil dicetak oleh Ali Ahmed Mabkhout. Tiga gol lainnya lahir dari Mohaned Salem, Habib Al Fardhan, dan Gharib Ali.


Pelatih Malaysia Dollah Saleh sebenarnya sudah langsung mengganti penjaga gawang utamanya utamanya, Khairul Bin Che Mat dengan Selamat pada menit ke-25. Langkah ini diambil setelah pasukannya kebobolan 4 gol. Namun upaya ini tidak membuahkan hasil, sebab UEA tetap mampu menambah 6 gol lagi.  

Dengan hasil ini, Malaysia kini berada di urutan terbawah klasemen Grup A dengan 1 poin dari 3 laga. Sedangkan UEA berada di puncak klasemen dengan 6 poin dari 2 laga. (Rco/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.