Sukses

Kekalahan 0-15 Warnai Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan babak penyisihan Piala Dunia 2018 zona Asia diwarnai dengan skor-skor fantastis. Diawali dengan kekalahan yang dialami salah satu raksasa sepak bola Asia Tenggara Malaysia. Harimau Malaya yang tergabung di Grup A  harus menerima malu usai dibantai 0-10 oleh Uni Emirat Arab, Kamis (3/9/2015).

Bertarung di kandang lawan Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Malaysia sudah kebobolan 4 gol dalam waktu 25 menit. Pelatih Malaysia Dollah Saleh langsung mengganti kipernya namun tetap tak mampu membendung serangan tuan rumah. Di sisa laga, Malaysia kembali kebobolan enam gol.

Ini merupakan kekalahan terburuk Malaysia dalam kurun waktu 50 tahun terakhir. Sebelumnya kekalahan terbesar Harimau Malaya adalah 2-8 dari Selandia Baru, 1967. Timor Leste yang juga berada di Grup A tak kalah mengenaskan. Tim asuhan Fabio Joaquim itu dibantai tujuh gol tanpa balas.

Beralih ke Grup B. Australia yang menjadi langganan tampil di Piala Dunia tanpa ampun menghujani Bangladesh 5 gol tanpa balas. Socceroos kini masih memimpin grup ini dengan enam poin dari dua pertandingan.

Kekalahan terbesar dialami oleh Buthan saat bertandang ke Qatar. Juru kunci Grup C itu dipaksa menelan kekalahan 0-15 dari tim tuan rumah saat bertanding di Doha, Qatar.

Sementara itu, Myanmar yang berada di grup G juga menjadi bulan-bulanan tim lawan. Tim besutan Radojko Avramovic itu dibantai tuan rumah Kuwait dengan skor sangat telak 9-0.  Kemarin Indonesia juga seharusnya berhadapan dengan Vietnam di Grup F. Namun karena Indonesia saat ini masih disanksi FIFA, duel batal digelar. (Rco/Win)

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia:

Jepang 3 - 0 Kamboja     
Australia     5 - 0 Bangladesh     
Korea Selatan 8 - 0 Laos     
Tiongkok     0 - 0 Hong Kong         
Vietnam BATAL Indonesia         
Irak 5 - 1    Chinese Taipei     
Uzbekistan 1 - 0 Yaman     
Iran  6 - 0 Guam     
Oman 3 - 1 Turkmenistan     
UAE  10 - 0 Malaysia     
Bahrain 0 - 1 Korea Utara     
Yordania 0 - 0 Kyrgyzstan         
Qatar 15 - 0 Bhutan     
Suriah 1 - 0 Singapura
Kuwait 9 - 0 Myanmar     
Arab Saudi 7 - 0 Timor-Leste

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.