Sukses

Grand Final Audisi Umum Djarum Bulu Tangkis Dimulai

Sebanyak 141 peserta yang lolos audisi di sembilan kota akan bersaing untuk terpilih ke fase karantina.

Liputan6.com, Kudus - Audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2015 telah memasuki babak grand final. Selama tiga hari, yakni dari 4-6 September 2015 para peserta akan kembali bersaing untuk terpilih ke dalam fase karantina.

Babak grand final digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Babak ini diikuti 141 peserta yang lolos dalam audisi di sembilan kota, yaitu Medan, Palembang, Jember, Balikpapan, Manado, Makassar, Tasikmalaya, Purwikerto, dan Kudus.

Untuk Kamis (4/9/2015) pagi, para peserta akan bertanding berdasarkan hasil undian. Sementara sorenya, mereka akan bertanding sesuai dengan permintaan para pelatih di PB Djarum.

Selain itu, para peserta akan dibagi sesuai kelompok umur dan permainannya akan diamati pelatih PB Djarum di masing-masing kelompok umur. "Kita akan memilih berdasarkan standar sesuai kriteria kita," kata pelatih kepala PB Djarum Fung Permadi.

"Untuk (pertandingan) pertama, akan diacak per kelompok umur, setelah itu sorenya game kedua berdasarkan request pelatih," tambahnya.

Pemilihan pemain, menurut Fung, akan disesuaikan dengan stok atlet yang ada di PB Djarum. Ia mencontohkan, karena banyak atlet Djarum yang lahir 2001, maka akan lebih banyak dipilih pemain kelahiran 2002 atau 2003. (Bog/ Vid)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.