Sukses

Arema vs Sriwijaya: Musafri Beberkan Kenangan dengan Mantan

Musafri pernah memperkuat Arema.

Liputan6.com, Malang - Penyerang Sriwijaya FC, Talaohu Abdul Musafri, mengaku tahu taktik yang akan digunakan calon lawannya di babak penyisihan grup B Piala Presiden 2015, Arema Cronus pada Sabtu (5/9). Pengetahuan Musafri itu tidak lepas dari pengalamannya memperkuat Arema pada 2012 lalu.

"Yang saya lihat Arema adalah tim yang kompak, mereka berani main di tengah dan punya ciri khas bermain seperti dulu," ujar Musafri saat dihubungi Liputan6.com (4/9).

"Tapi saat ini kan Arema juga sudah punya pelatih baru, pemain baru, tentu akan ada perbedaan sedikit. Namun secara keseluruhan, Arema tetaplah Arema," tambahnya.

Saat Musafri bermain bagi tim Singo Edan itu ia bermain bersama Kurnia Meiga, Purwaka Yudi, Benny Wahyudi, hingga Ahmad Bustomi. Nama-nama tersebut bahkan masih memperkuat Arema hingga kini.

"Saya mengenal karakter bermain beberapa pemain Arema. Sebagai penyerang tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin, karena di Arema sendiri saat ini ada 3 kiper yang bagus," jelas pria asal Ternate itu.

Musafri tidak ingin sesumbar meski Sriwijaya saat ini memuncaki klasemen grup B usai menaklukan PSGC Ciamis pada laga perdana lalu. Di lain pihak, Arema yang main di kotanya sendiri baru mengemas satu poin akibat hasil imbang 1-1 kontra Persela Lamongan.

"Arema tim berbahaya, mereka sudah persiapan sejak lama, tidak pernah membubarkan tim. Selain itu mereka juga dapat dukungan dari fansnya karena bermain distadionnya," tegas Musafri.

Eks penyerang Persija Jakarta itu siap tampil membela Arema selama 90 menit. Ia menegaskan kondisinya baik-baik saja meski mendapat benturan keras dari bek PSGC, Ledi Utomo, pada pertemuan pertama lalu. (Ton/Ary)

Baca Juga:
Kekalahan 0-15 Warnai Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia
Anang Ma'ruf Masuk Gojek, Kemenpora Turun Tangan
Berdasar Sejarah, Rossi akan Juara Dunia dengan Unggul 22 Poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.