Sukses

Belum Terkalahkan, Persita Mulai Tebar Ancaman

Saat ini Persita Tangerang berada di urutan kedua klasemen sementara Grup C.

Liputan6.com, Bali - Persita Tangerang membuktikan diri bukan hanya tim pelengkap di Piala Presiden 2015. Meski berasal dari kasta kedua sepak bola Indonesia, Pendekar Cisadane sejauh ini belum tersentuh kekalahan. Dari dua laga yang dilalui di Grup C, Persita mampu memaksa tim-tim ISL untuk berbagi angka.

Di laga perdana Persita menahan Mitra Kukar dengan skor 0-0 meski sempat bermain dengan 10 pemain. Sedangkan di laga kedua (4/9/2015), pasukan Bambang Nurdiansyah tersebut kembali menahan tim Liga Super Indonesia (ISL), Persija Jakarta. Kali ini dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persita sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Rafid Lestaluhu. Namun semenit kemudian, Macan Kemayoran mampu membalasnya lewat tandukan Gunawan Dwi Cahyo memanfaatkan umpan silang  Ismed Sofyan.

"Sebetulnya target kami menang (lawan Persija," kata Bambang di Kuta, Jumat (4/9/2015).

Meski hanya meraih hasil imbang, Bambang tetap mengapreseasi penampilan pemainnya. Menurutnya Raphael Maitimo dan kawan-kawan sukses menjalankan instruksi dengan baik.

"Strategi sudah berjalan sesuai rencana. Kami bermain satu lawan satu. Kita kecolongan. Kita draw dua kali. Kami apresiasi kepada pemain," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimalkan Porsi Latihan

Dengan porsi latihan hanya tujuh kali saja sebelum turnamen bergulir, Bambang menilai performa Laskar Cisadane tidak mengecewakan. Apalagi di lini depan ia menurunkan punggawa U-21.

"Hanya di lapis belakang kami yang berpengalaman. Di depan semua U-21. Sementara Persija semua berpengalaman. Tapi itu bukan alasan," imbuhnya.

Sementara Kapten Persita Tangerang, Maman Abdulrahman mengaku telah memberikan yang terbaik untuk timnya. Sejak awal, kata dia, pelatih memberikan instruksi untuk merebut poin. "Asal jangan bertanding lalu kita kalah," ucapnya.

"Kita bertekad memberikan yang terbaik. Kita bertahan secara organisasi yang bagus, serangan balik juga begitu. Beberapa kali peluang kita juga banyak, tapi belum berbuah gol. Secara keseluruhan saya melihat instruksi pelatih berjalan bagus," beber Maman.

Dengan hasil dua kali imbang, Persita kini bercokol di urutan kedua klasemen sementara Grup C dengan 2 poin. Di partai terakhir, Pendekar Cisadane akan menjajal tuan rumah Bali United yang saat ini masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 4 poin. (Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.