Sukses

Lama Tidak Terdengar, Apa Kabar Irfan Bachdim di Jepang?

Liputan6.com, Sapporo - Nama Irfan Bachdim sempat mencuat ketika membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Kecepatan Irfan mendapat pujian dari Alfred Riedl, pelatih yang menangani Timnas senior Indonesia.

Setelah itu, Irfan pun langsung menjadi idola bagi pencinta sepakbola tanah air, khususnya kaum hawa. Karier Irfan sempat meredup, namun perlahan dia mulai mencoba bangkit untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Saat ini, Irfan bermain di kompetisi sepakbola kasta kedua di Jepang, J2 League bersama Consadole Sapporo. Ini menjadi tahun kedua bagi Irfan berkiprah di Negeri Sakura, setelah musim sebelumnya memperkuat Ventforet Kofu di level J1 League.

Sayangnya, musim lalu Irfan tak sekalipun bermain kompetisi J1 League bersama Ventforet Kofu. Gelandang serang berusia 27 tahun ini hanya main sekali di ajang J League Cup, masuk sebagai pemain pengganti dan tampil selama 14 menit. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Bermain Lebih Banyak

Di J2 League musim ini, Irfan lebih banyak kesempatan bermain dengan Consadole Sapporo. Setidaknya, mantan pemain Persema Malang ini sudah lima kali diturunkan oleh Consadole Sapporo.

Terakhir kali Irfan dimainkan Consadole terjadi pada 8 Agustus 2015 ketika timnya ditahan imbang 0-0 oleh V-Varen Nagasaki. Di laga itu, Irfan masuk dari bangku cadangan pada menit ke-86 untuk menggantikan Kengo Ishii.

Irfan juga diturunkan selama 12 menit saat klubnya menang 2-0 atas ThespaKusatsu Gunma pada 17 Mei 2015. Selain itu, eks pemain Chonburi ini juga tampil selama 16 menit kala Consadole dikalahkan Roasso Kumamoto pada 9 Mei 2015.

Tiga pertandingan lainnya di mana Irfan dimainkan oleh Consadole adalah kala mengimbangi tuan rumah Ehime tanpa gol (6/5/2015). Lalu, mengalahkan Jubilo Iwata dengan skor 3-0 (3/5/2015), serta ketika Consadole menang 1-0 atas Mito Hollyhock (19/4/2015).  

Sayangnya, Irfan belum mencetak gol atau menyumbang assist dari lima penampilan yang ditorehkannya musim ini. Consadole Sapporo sendiri kini menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara J2 League dengan mengoleksi 38 poin dari 30 laga. (Win/Rco)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini