Sukses

Pusamania Borneo FC Sementara Unggul atas Gresik United

PBFC yang ingin segera memastikan diri lolos ke delapan besar langsung memainkan bomber pinjaman mereka dari Persipura, Boaz Solossa.

Liputan6.com, Jakarta Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk sementara unggul 2-1 atas Gresik United di Grup D Piala Presiden 2015, Stadion Andi Mattalta, Mattoangin, Makassar , Jumat (4/9) sore. PBFC yang ingin segera memastikan diri lolos ke delapan besar langsung memainkan bomber pinjaman mereka dari Persipura, Boaz Solossa.

Namun demikian peluang pertama justru lahir buat Gresik United di menit kelima. Herman Dzumafo berhasil melepaskan umpan matang ke M Kamri. Sayang, tendangan pemain gondrong ini melebar ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke-9 PBFC mendapat tendangan penalti ketika Basri Lohy dilanggar kiper Gresik, Muhammad Ridwan. PBFC pun unggul setelah Serdan Lopicic sukses mengeksekusi penalti tersebut.

Namun di menit 16, Gresik berhasil menyamakan kedudukan ketika Fitra Ridwan membobol gawang galih Sudaryono lewat sepakan mendatar.

PBFC kembali unggul ketika Terens Puhiri menciptakan gol di menit 28.  Berawal dari akselerasi Boaz di sisi kiri, pemain pinjaman dari Persipura itu melepaskan bola mendatar yang langsung dicocor Terens.

Herman Dzumafo Epandi menjadi momok di lini belakang PBFC. Di menit 50, Epandi memenangkan duel dengan para pemain belakang PBFC namun sundulannya masih bisa ditangkap Galih.

Hingga babak pertama usai keunggulan 2-1 masih untuk PBFC.

Susunan Pemain

Gresik United: M. Ridwan (gk), Agus Nova, M Rifky, Dendi Siregar, Supriono, Bima Sakti (c), Fitra R, Yusuf Effendi, Herman Dzumafo, Rico Simanjuntak, M Kamri.

PBFC: Galih Sudaryono (gk), Hamka Hamzah, M. Roby, Zulvin Zamrun, M. Nizar, Ponaryo Astaman, Lopicic, Basri L, Terens, Boaz Solossa, Jajang. (Lut/Rco)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini