Sukses

Neymar Dianggap Belum Layak Memimpin Timnas Brasil

Neymar menjadi kapten Brasil sejak Piala Dunia 2014 lalu.

Liputan6.com, Sao Paulo - Leonardo punya pendapat tersendiri pada bintang Barcelona, Neymar. Legenda AC Milan itu menilai Neymar belum pantas untuk memimpin timnas Brasil.

Neymar menjadi kapten Brasil sejak Piala Dunia 2014 lalu. Namun ia tidak bisa mengendalikan emosinya dan menjadi biang kegagalan di Copa Amerika karena kartu merahnya lawan Kolombia.

Ironisnya kartu merah itu diterima Neymar karena tidak bisa mengendalikan emosinya. Ia menanduk bek Kolombia, Jeison Murillo sehingga dihukum empat laga.



"Neymar adalah pemain hebat. Namun dia tidak punya kedewasaan untuk memimpin Brasil dan membawa tim dalam tangannya," ujar Leonardo seperti dilansir Sportv.

"Saya mengkritik keras saat dia bermain di Brasil. Dia membawa bola sendiri dan ingin membuat perbedaan," ujarnya menambahkan.

Meski demikian Leonardo memuji Neymar yang mulai berkembang dari sisi teknik. "Sekarang dia mulai bisa bermain tanpa bola dan ancaman saat mengambil tendangan bebas. Sebagai pemain hebat dia masih bisa berkembang." (Vid/ Win)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini