Sukses

Start Chelsea Buruk, Mourinho Malah Pamer Buku Rekor

Hingga pekan keempat Chelsea masih terpuruk di posisi ke-13 klasemen sementara.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho punya prestasi hebat di awal musim ini. Manajer Chelsea itu membuat lima rekor dunia meski performa timnya sedang menurun.

Ya, hingga pekan keempat Chelsea masih terpuruk di posisi ke-13 klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan empat poin setelah meraih satu kemenangan dan sekali imbang.

Namun hal itu tidak membuat The Special One cemas. Ia justru terlihat semringah setelah mendapatkan lima rekor dunia dari Guinnes Book of Record.\



Dia mendapat rekor manajer terlama yang tak terkalahkan di kandang yakni selama sembilan tahun dari 151 laga dan empat klub berbeda. Dia juga masuk buku rekor sebagai satu dari lima pelatih yang memenangkan Liga Champions dengan klub berbeda.

Rekor lain yang didapat adalah sebagai manajer termuda, yakni 49 tahun dan 12 hari yang meraih 100 laga di Liga Champions. Ia juga menjadi manajer yang meraih poin tertinggi di Liga Inggris yakni 95 poin pada musim 2004/05. Terakhir dia menjadi manajer yang paling lama tidak terkalahkan di laga kandang bersama Chelsea di Liga Inggris.

"Fakta kalau saya bisa mendapatkan lima rekor ini sangat bagus. Saya jadi bisa memajangnya di kantor," ujar Mourinho.

"Saat kecil semua orang pasti ingin memecahkan rekor dunia, jadi ini sangat menyenangkan. Tapi buat saya yang terpenting adalah apalagi yang bisa saya lakukan di masa mendatang," katanya menambahkan. (Vid/ Win)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini