Sukses

Statistik Buktikan Boaz Langsung Nyetel dengan PBFC

Terbukti, baru satu kali main bersama Pusamania Borneo FC (PBFC), Boaz langsung berpengaruh buat tim asuhan Iwan Setiawan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kualitas Boaz Solossa sebagai salah satu bomber tajam di Indonesia tak perlu diragukan. Terbukti, baru satu kali main bersama Pusamania Borneo FC (PBFC), Boaz langsung berpengaruh buat tim asuhan Iwan Setiawan itu.

Boaz datang ke PBFC dengan status pinjaman dari Persipura Jayapura untuk Piala Presiden 2015. Awalnya, bomber yang akrab dengan nomor punggung 86 itu hampir tidak dapat bergabung karena masalah administrasi.

Namun jelang melawan Gresik, permasalahan administrasi Boaz selesai. Adik dari Ortizan Solossa ini pun langsung diturunkan PBFC melawan Gresik United, Jumat (4/9) sore tadi.

Meski baru bergabung beberapa hari, Boaz seolah seperti sudah lama bermain buat PBFC. Diturunkan sebagai pemain sayap selama 90 menit, Boaz beberapa kali melepaskan umpan berbahaya.

Statistik yang dihimpun Liputan6.com mencatat, Boaz melepaskan satu operan kunci, dan satu assist. Selain itu, Boaz juga empat kali mencatatkan dribel dan tiga kali Shot on target.

Alhasil, PBFC pun menggasak Gresik 3-1. Kemenangan ini menghantarkan PBFC menjadi tim yang pertama lolos ke delapan besar.

Statistik Boaz vs Gresik United

Menit bermain: 90 menit
Gol: -
Operan Kunci: 1
Assist: 1
Dribel Sukses: 4
Shot on Target: 3
Shot off Target: 2

Baca Juga:
Sikat Gresik, PBFC Pastikan Diri Lolos ke 8 Besar Piala Presiden
Mengenal Aragon, Sirkuit Penjinak Valentino Rossi
Intip Kemesraan Evan Dimas dengan Bintang Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.