Sukses

Satu Kali Kemenangan MU di Bawah Van Gaal Bernilai Rp 206 M

Sejak menjadi manajer tahun lalu van Gaal sudah menghabiskan 258,7 juta pound.

Liputan6.com, Manchester - Performa Manchester United (MU) yang menanjak bersama Louis van Gaal ternyata membutuhkan biaya yang sangat besar. Dilansir Telegraph, tercatat setiap kemenangan yang diraih manajer asal MU itu membutuhkan dana hingga Rp 206 miliar.

Sejak menjadi manajer tahun lalu van Gaal sudah menghabiskan 258,7 juta pound untuk membeli pemain baru. Jumlah ini empat kali lebih besar dari David Moyes, manajer sebelumnya.

Dari 50 laga yang sudah dijalani van Gaal, MU hanya meraih 27 kemenangan, 12 kali hasil imbang, dan menelan 11 kekalahan. Jumlah ini tak lebih baik dari Moyes yang menangani MU dalam 51 laga dan meraih jumlah kemenangan yang sama dengan van Gaal.

Artinya, van Gaal butuh 9,58 juta pound untuk setiap kemenangan yang diraih MU. Sedangkan Moyes yang belanja pemain hanya menghabiskan 67 juta pound berarti hanya butuh 2,48 juta pound (Rp 53 miliar) untuk meraih satu kemenangan.

Di era van Gaal satu gol yang diciptakan skuat MU menghabiskan dana hingga 3,19 juta pound. Sementara saat era Moyes, satu gol hanya bernilai 779 ribu pound.

Melihat data diatas maka Moyes bisa saja meraih sukses di Old Trafford. Asalkan ia juga diberi keleluasaan berbelanja pemain seperti van Gaal. (Vid/ Def)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Terkini