Sukses

Lawan Persib, Persebaya Sewa Jasa Pedro

Pedro baru bergabung pada Jumat 4 September 2015.

Liputan6.com, Bandung - Persebaya United akan mendapat suntikan amunisi dari penyerang asing, Pedro Javier. Kehadirannya diharapkan dapat mempertajam barisan penyerangan Persebaya saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung, Minggu (6/9/2015) pada lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden.

"Pedro datang hari ini, besok pagi sudah ikut latihan. Tapi kita lihat juga kondisinya, kita tidak mau memaksakan," ucap pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, saat dihubungi Liputan6.com.

Pertimbangan Persebaya merekrut Pedro adalah kurang tajamnya lini serang mereka. Pada pertandingan pertama tim Bajul Ijo hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Martapura FC. Padahal Martapura adalah tim Divisi Utama yang tidak bertabur bintang.

"Kita datangkan Pedro karena dia adalah penyerang asing yang siap (secara administrasi). Kita hanya punya Rudi Widodo, jadi kita harus datangkan penyerang lain, seperti Pedro," tambah Ibnu.

Penyerang asal Paraguay itu memiliki pengalaman bermain bersama klub-klub Indonesia. Ia sempat merumput untuk Semen Padang musim kompetisi 2005-2006.

Nama Pedro mencuat saat ia bermain untuk Persija Jakarta di musim 2011-2013. Bermain dalam 42 laga, Pedro sukses menceploskan 22 gol.

"Kita berharap saat melawan Persib nanti kondisi Pedro sudah fit. Sekarang kita belum tahu, apakah gemuk atau kurang stamina, karena sudah lama juga tidak bermain di Indonesia," tegas Ibnu. (Ton/Ary)

Baca Juga:
Intip Kemesraan Evan Dimas dengan Bintang Persib Bandung
Rossi dan Gairah Tinggi Rebut Kekuasaannya di MotoGP
Dibantai UEA 0-10, Ini Kata Pelatih Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini