Sukses

Dibantai UEA, Malaysia Menjadi Bahan Olok-olok Fan Setia

Timnas Malaysia dibungkam UEA dengan skor 0-10.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia harus menelan kekalahan memalukan dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A, Kamis (3/9/2015). Tim Harimau Malaya dibantai 0-10 oleh Uni Emirat Arab (UEA).

Sebelumnya, rekor kekalahan terbesar Malaysia di ajang sepak bola internasional terjadi 48 tahun lalu, tepatnya pada 1967. Kala itu, Harimau Malaya (julukan Timnas Malaysia), menelan kekalahan 2-8 dari Selandia Baru.

Rekor kekalahan terbesar yang diderita Malaysia ternyata menyamai Timnas Indonesia. Tim Garuda sebelumnya lebih dulu pernah memiliki rekor kekalahan terburuk ketika dibungkam Bahrain pada 29 Februari 2012 dengan skor serupa 0-10. Menariknya, Indonesia dan Malaysia sama-sama dipermalukan negara asal Timur Tengah.

Tak pelak seluruh suporter Malaysia kecewa dengan kekalahan ini. Bahkan sejak tadi malam meme lucu mulai muncul di jejaring sosial.

Mereka meminta Malaysia segera memperbaiki timnas agar tidak lagi menjadi bulan-bulanan tim lawan. Apalagi Malaysia kini menjadi juru kunci klasemen grup A dengan koleksi satu poin. (Vid/ Ary)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini