Sukses

Pelatih PBFC Ungkap Kunci Sukses Jinakkan Kebo Giras

Pusamania Borneo FC lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta Pusamania Borneo FC memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2015 setelah berhasil mengalahkan Gresik United 3-1 di Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, Makassar, Jumat (4/9/2015). Tambahan tiga poin mengantar Pesut Etam ke puncak klasemeng sementara Grup D dengan koleksi enam poin.

PBFC sebenarnya masih punya satu laga lagi melawan tuan rumah PSM Makassar, Selasa (8/9/2015). Namun apapun hasil pertandingan sudah tidak bisa menjegal langkah Pesut Etam menuju babak 8 besar. "Alhamdulillah kami lolos ke 8 besar," kata Pelatih PBFC Iwan Setiawan, usai laga.

Menurut Iwan, tidak mudah bagi timnya untuk memetik tiga poin dari Gresik United. Sebab di babak pertama, pasukannya sempat kocar-kacir menghadapi gempuran pemain-pemain Kebo Giras. Gresik United bahkan sempat membalas gol Basri Lohy lewat Fitra Ridwan pada menit ke-16.

"Kami akui Gresik United bermain bagus dan kami sempat goyah. Makanya di babak kedua saya ubah strategi dan hasilnya Anda bisa lihat sendiri," bebernya.

Sementara itu, Pelatih Gresik United Liestiadi  menilai kekalahan Kebo Giras disebabkan oleh minimnya pengalaman sejumlah pemainnya. Namun dia menganggap permainan timnya telah menunjukkan banyak peningkatan.

"Tapi terus terang dari segi permainan kami jauh lebih baik. Dan kami anggap permainan bersama dengan Borneo hari ini merupakan modal untuk tancap gas pada kompetisi yang sebenarnya yakni kompetisi ISL nanti, "ungkap Lestiadi. (Rco)

Baca Juga:

http://bola.liputan6.com/read/2309831/sikat-gresik-pbfc-pastikan-diri-lolos-ke-8-besar-piala-presiden

Kekalahan 0-15 Warnai Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia

http://bola.liputan6.com/read/2309573/cetak-gol-perdana-balotelli-masih-diremehkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini