Sukses

Skuat Madrid Paling Mahal, Bagaimana MU?

8 klub Liga Inggris masuk dalam 20 tim dengan skuat paling mahal di Eropa.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid masih memuncaki daftar tim paling mahal di Eropa musim ini. Total, Madrid harus mengeluarkan uang 428,5 juta pounds (Rp 9,2 triliun) untuk membangun skuat musim ini. Wow!

Meski begitu, dari 20 tim di Eropa dengan skuat termahal, Inggris mendominasi. Ada 8 tim Liga Inggris dengan skuat termahal. Manchester City berada di tempat paling atas dengan 408,8 juta pounds (Rp 8,8 triliun).

Itu modal yang sudah diberikan pemilik City kepada Manuel Pellegrini untuk membangun skuat yang begitu solid musim ini. Seperti dilansir Daily Mail, Manchester United (MU) berada di posisi dua atau ketiga secara keseluruhan dengan skuat termahal.

MU diketahui sudah menghabiskan 389,1 juta pounds untuk membangun skuat yang ada saat ini. Pembelian manajer sebelumnya, David Moyes yaitu Juan Mata menjadi transfer termahal di skuat MU sekarang yaitu 37,1 juta pounds. Jika saja winger Angel Di Maria tidak dijual ke PSG, maka winger Argentina ini pasti menjadi pemain termahal di skuat MU sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap

Sementara itu, Liverpool tercatat lebih boros ketimbang Arsenal. Untuk membentuk tim yang sekarang, Liverpool habiskan 251,1 juta pounds. Liverpool lebih boros 30 juta pounds ketimbang klub asal London itu. Bahkan "The Reds" lebih boros ketimbang Bayern Muenchen.

Liga Inggris tercatat sebagai liga dengan belanja pemain yang paling tinggi di Eropa. Nyaris setengah atau 10 klub Liga Primer minimal habiskan lebih dari 100 juta pounds untuk membentuk tim.

Ingin tahu daftar lengkap 20 klub dengan skuat termahal? Lihat tabel di bawah ini:

Inilah daftar klub paling boros di Eropa (Daily Mail)

Baca Juga:

Kiper Muda MU Kesal Dipertahankan Van Gaal

Agen Ungkap Alasan De Bruyne Batal Gabung Muenchen

Lewati Deadline, Harga Pengganti Pedro Naik Tajam

Perez Pastikan Casillas Kembali ke Madrid Musim Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini