Sukses

Tekuk PBR, PSM Dampingi PBFC ke 8 Besar Piala Presiden

PSM menang dengan skor dua gol tanpa balas melalui kaki Ardan Aras dan Rasyid Bakrie

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar mendampingi PBFC lolos ke babak perempat final Piala Presiden D setelah menekuk Persipasi Bandung Raya di pertandingan kedua babak penyisihan grup D, Jumat 4 September 2015. Dua gol dari Ardan Aras dan Rasyid Bakrie mengunci kemenangan PSM 2-0.

Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pertandingan keras di peragakan kedua tim di babak pertama. Permainan cenderung kasar menjadi pemandangan di babak pertama. Sko imbang tanpa gol menutup laga. Klimaks laga terjadi di babak kedua, ketika PSM berhasil memborong dua gol.

PBR hampir membuka keunggulan melalui David Laly di menit 32. Sayang, gol pemain mungil ini dianulir wasit karena sudah dalam berada posisi offside. Pelatih PBR, Dejan Antonic menutup wajah tanda kecewa.

PSM membuka keunggulan di menit 53 melalui gol yang dicetak oleh Ardan Aras melalui tandukan memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Aditya Dewa. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Memimpin satu gol, PSM kian gencar melancarkan tekanan. Menit 60, Ferdinand Sinaga hampir menambah gol untuk PSM. Dia melepaskan bola lewat tendangan jarak jauh. Sial, bola masih membentur mistar gawang.

Guna menambah daya gedor di lini depan, pelatih PSM, Assegaf Razak memasukkan mantan striker Timnas U-23 Indonesia, Muchlis Hadi Ning. Hanya, saja striker bertubuh jangkung ini belum mampu memberikan perbedaan.

Memasuki menit akhir pertandingan, tenaga kedua kubu sudah terkuras. Alhasil, tempo permainan cenderung melambat. Meski begitu, PSM yang tampil sebagai juara Liga Indonesia 2000 ini berusaha menekan dengan tenaga sisa. Mereka menampilkan permainan bola-bola pendek dari kaki ke kaki.

Rasyid Bakrie akhirnya menggandakan keunggulan di menit 87. Tendangan keras Rasyid dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau kiper PBR, Dennis Romanovs. Skor 2-0 jelas menambah kepercayaan diri tuan rumah. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah masih untuk kemenangan PSM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.