Sukses

Digasak UEA 0-10, Malaysia Siap Urunan Sewa Pelatih Asing

JFA serukan hentikan kesombongan yang bodoh.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Malaysia berguncang usai digasak Uni Emirat Arab (UEA) 0-10 pada kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Abu Dhabi, Kamis (3/9/2015).Nasib pelatih Malaysia, Dollah Salleh pun diujung tanduk.

Beberapa negara bagian pun siap urunan untuk menyewa pelatih asing bagi Malaysia. Federasi Sepak Bola Johor (JFA) misalnya mengaku siap membantu dana untuk Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Ketua Umum JFA, Tuanku Ismail Sultan Ibrahim mengatakan jika Malaysia butuh pelatih asing agar tidak terus-terusan kalah. "Hentikan kesombongan bodoh ini. Pecat Dollah Salleh dan segera coba perbaiki apapun agar tidak hentikan kekalahan timnas kita," tandasnya seperti dikutip bernama.

"Menyewa pelatih asing, FAM hanya butuh tak lebih dari 20 hingga 25 persen dari hak siar yang mereka dapat."

Ya, meski JFA siap membantu dana tapi mereka juga mengajukan syarat. Mereka meminta agar pembagian jatah hak siar televisi di Liga Malaysia untuk klub ditambah.

"Beri klub yang ikut liga domestik jatah hak siar sampai 70 hingga 80 persen," ujar Ibrahim. (Def/Ary)

Baca Juga:

Anang Ma'ruf Masuk Gojek, Kemenpora Turun Tangan

Agen Ungkap Alasan De Bruyne Batal Gabung Muenchen

Lewati Deadline, Harga Pengganti Pedro Naik Tajam

Perez Pastikan Casillas Kembali ke Madrid Musim Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini