Sukses

Rooney Ternyata Pernah Tolak MU Dua Kali

Terungkap usaha keras MU dapatkan Wayne Rooney.

Liputan6.com,Manchester: Wayne Rooney ternyata diketahui pernah menolak untuk bergabung dengan Manchester United (MU) sampai dua kali di saat masih berusia sangat muda. Hal ini diungkap langsung oleh pelatih legendaris MU, Alex Ferguson.

Fergie, panggilannya, mengaku sempat menggoda Rooney kala berusia 14 dan 16 tahun. Rooney kala itu menolak tawaran karena suami Coleen Rooney itu sangat mencintai klub masa kecilnya, Everton.

Jika saja MU mampu membujuknya kala itu, MU tak akan memboyong striker timnas Inggris itu dengan transfer 25 juta pounds pada 2004 lalu. Fergie tidak secara langsung bicara dengan Rooney kala itu.

Namun dia mengutus tim pemandu bakat, Jim Ryan. "Dia bilang sudah temukan seorang pemain berbakat dan itu Wayne Rooney. Kami mencoba boyong dia di usia 14 tahun karena bursa transfer masih buka. Kami bisa boyong dia untuk berlatih di akademi, tapi gagal," aku eks pelatih asal Skotlandia itu seperti dikutip Daily Mail.

"Anak laki-laki itu (Rooney) ingin bertahan di Everton. Saat itu, dia sangat cinta kepada klub itu dan sepertinya dia fans Everton. Saat berusia 16 tahun, kami bujuk dia lagi. Tapi sekali lagi dia menolak," sambungnya.

Penolakan ini cukup kagetkan MU. Soalnya, MU saat itu sedang jaya-jayanya di Liga Inggris. Selain itu, mereka terkenal cukup produktif menghasilkan pemain-pemain muda berbakat.

Rooney melakoni debut di Everton pada 2002. Dia lalu mencetak gol fantastis ketika melawan Arsenal pada 2003. Setelah itu, nama Rooney pun meroket di seluruh penjuru Eropa. (Def/Tho)

Baca Juga:

Digasak UEA 0-10, Malaysia Siap Urunan Sewa Pelatih Asing

Agen Ungkap Alasan De Bruyne Batal Gabung Muenchen

Lewati Deadline, Harga Pengganti Pedro Naik Tajam

Perez Pastikan Casillas Kembali ke Madrid Musim Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini