Sukses

Bendol Sudah Tahu Cara Kalahkan Arema di Piala Presiden

Sriwijaya akan mengandalkan kolektivitas untuk meredam Arema di laga kedua Grup B Piala Presiden.

Liputan6.com, Malang- Duel sengit bakal tersaji saat Sriwijaya FC menantang tuan rumah Arema Cronus pada lanjutan Grup B Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (5/9) besok. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu bakal mengandalkan kolektivitas tim untuk menaklukkan tuan rumah.
 
“Kita semua sudah tahu kekuatan Arema seperti ini, secara kolektif permainan mereka benar–benar kompak,” kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Benny Dollo usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Gajayana Malang, Jumat (4/9/2015).
 
Pelatih yang karib disapa Bendol ini juga memuji chemistry calon lawannya itu yang sudah terbentuk. Karena itu, para pemain Sriwijaya FC harus berkonsentrasi penuh selama pertandingan agar target meraih poin penuh bisa tercapai.
 
“Pemahaman tentang strategi dan taktik mereka juga sudah sangat dalam, Arema ini lawan yang tangguh. Target kami lolos grup harus bisa terpenuhi dengan memenangkan pertandingan ini,” papar Bendol.
 
Pelatih yang juga pernah membesut Arema ini menyebut anak asuhnya dalam kondisi siap tempur untuk pertandingan besok sore. Bendol mengingatkan pada pemainnya agar mampu menjaga kekompakan tim untuk menaklukkan tuan rumah.
 
“Kita tak bisa mengandalkan individu pemain, untuk mengalahkan Arema para pemain kita juga harus kompak. Semua pemain dalam kondisi bagus dan siap main,” ucap Bendol.
 
Sriwijaya FC sendiri menggelar latihan cukup serius di Stadion Gajayana Malang. Bendol membagi pemainnya menjadi dua tim dan menggelar game untuk memantapkan strategi yang diinginkannya. Pemantapan taktik menyerang dan bertahan menjadi fokus utama dalam latihan sore tadi. “Sore ini kita mantapkan taktik bertahan dan menyerang, para pemain sudah siap,” tandas Bendol.
 
Sriwijaya FC kini nangkring diposisi pertama klasemen Grup B dengan raihan 3 poin usai menaklukkan PSGC Ciamis dalam laga pembuka Selasa (1/9) kemarin. Laskar Wong Kito membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos dari fase grup. Sementara tuan rumah harus berjuang ekstra untuk menjaga kansnya lolos dari grup. Arema hanya meraih 1 poin usai ditahan Persela Lamongan 1-1. (Tho/Ary)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini