Sukses

Petaka Hampiri Belanda Jelang Laga Hidup-Mati

Robben harus menepi selama sebulan akibat cedera.

Liputan6.com, Amsterdam - Timnas Belanda terancam tidak lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Malapetaka menghampiri De Oranje jelang laga penentuan melawan tuan rumah Turki akhir pekan nanti. Winger Arjen Robben dipastikan absen karena cedera.

Pemain Bayern Muenchen itu harus menepi selama sebulan karena mengalami cedera pada pangkal paha. Robben mengalami cedera tersebut saat Belanda kalah 0-1 dari tamunya Islandia, Kamis (3/9/2015). Demikian diberitakan ESPN.

Ketika itu Robben harus ditarik keluar di pertengahan babak pertama. Hasil tes medis menunjukkan cedera Robben parah sehingga pelatih baru Belanda Danny Blind langsung memanggil pemain Sunderland Jeremain Lens untuk menggantikannya.

Absennya Robben melawan Turki jelas sangat merugikan Blind. Peran Robben sangat vital di timnas Belanda. Apalagi Robben baru saja diangkat Blind sebagai kapten tim.

Belanda wajib menang melawan Turki untuk menjaga peluang lolos ke Piala Eropa 2016. Mereka saat ini berada di posisi 3 klasemen Grup A. Dengan tersisa tiga laga, Belanda tertinggal delapan dan enam poin dari Islandia dan Republik Ceko.

Situasi ini membuat Belanda harus mengalahkan Turki. Sebab bila sampai kalah maka peluang Belanda lolos ke Prancis bisa bilang sudah tertutup. Kekalahan juga akan membuat Belanda digusur Turki yang cuma terpaut satu poin.

Selain Robben, Belanda juga kehilangan Bruno Martins Indi yang terkena kartu merah saat melawan Islandia. Posisi Martins Indi digantikan oleh bek Southampton Virgil van Dijk. (Tho/Ary)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.