Sukses

Bintang City Peringatkan Pemain Baru MU

Martial harus cepat membuktikan diri agar tekanan terhadapnya berkurang.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester City asal Prancis Eliaquim Mangala memperingatkan rekrutan baru Manchester United Anthony Martial untuk mempersiapkan diri menghadapi sengitnya persaingan di Liga Premier Inggris.

Martial baru dibeli MU di hari terakhir bursa transfer musim panas. Setan Merah membeli pemain 19 tahun itu dari AS Monaco. MU harus membayar senilai 36 juta pound untuk memiliki Martial.

Besarnya biaya yang harus diserahkan MU membuat Martial diperkirakan akan menghadapi tekanan hebat seperti yang dialami Mangala saat dibeli City dari FC Porto musim lalu.

Mangala pun memberikan saran kepada Martial agar tidak mengalami nasib buruk seperti dirinya. Mangala meminta kompatriotnya itu untuk fokus penuh bermain sepak bola sehingga bisa beradaptasi dengan cepat.

"Tergantung padanya untuk melakukan dengan baik di lapangan. Musim pertama akan sulit. Liga Premier salah satu yang tersulit - benar-benar berbeda dan sangat sulit. Saya berharap dia akan diterima dengan baik," ucap Mangala.

"Saya tidak berpikir bila besarnya nilai transfer akan menjadi masalah. Jelas tidak ada yang akan melihat dia dengan cara yang sama lagi. MU membayar mahal untuknya. Mari lihat bagaimana dia dan orang-orang disekitarnya, seperti klub dan keluarganya, menghadapi itu. Hal itu penting. Dia harus fokus hanya pada permainan sepak bolanya." (Tho/Ary)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini