Sukses

Pemain Anyar MU Debut, Prancis Bungkam Portugal

Martial masuk di babak kedua menggantikan Benzema.

Liputan6.com, Lisbon- Diwarnai debut pemain anyar Manchester United Anthony Martial, timnas Prancis Prancis berhasil mempermalukan Portugal 1-0 pada laga uji coba di Stadion Jose Alvalade, Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB. Gol tunggal Prancis dicetak gelandang Mathieu Valbuena.

Pertemuan Prancis dengan Portugal berlangsung sengit sejak awal. Prancis mengandalkan Karim Benzema, sedangkan Portugal bertumpu pada Cristiano Ronaldo.

Prancis mendapat peluang emas pertama lewat gelandang Blaise Matuidi. Sayangnya tendangan pemain Paris Saint Germain ini terlalu lemah sehingga tak membuahkan gol. Bola berhasil dihalau kiper Rui Patricio dengan kakinya.

Portugal balas mengancam melalui tendangan bebas Ronaldo. Namun tidak berhasil merobek gawang Prancis karena masih bisa ditepis oleh Hugo Lloris.

Di menit 67, pelatih Portugal Fernando Santos menarik keluar Ronaldo. Keluarnya pemain Real Madrid ini membuat Prancis lebih banyak menekan.

Benzema mengancam gawang Portugal di pertengahan babak kedua. Tendangan bebas Benzema memaksa Patricio bekerja keras mengamankan gawangnya di menit 70.

Memasuki menit 74, Martial akhirnya dimasukkan oleh pelatih Didier Deschamps. Martial menggantikan Benzema. Ini merupakan penampilan perdana remaja termahal di dunia itu di tim senior Prancis.

Prancis akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 85. Valbuena yang baru masuk lima menit sebelumnya dengan baik melepaskan tendangan bebas yang tak kuasa dibendung oleh Patricio. (Tho/Ary)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini