Sukses

Jerman Puncaki Klasemen Usai Gasak Polandia

Gotze mencetak dua dari tiga gol kemenangan Der Panzer.

Liputan6.com, Frankfurt-
Timnas Jerman sukses mengambil alih puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2015 setelah menang 3-1 atas Polandia di Stadion Frankfurter Volksbank, Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB. Mario Gotze jadi bintang dengan sumbangan dua gol.

Kemenangan ini membuat Jerman mengoleksi 16 poin. Tim asuhan Joachim Low pun berhak naik ke puncak klasemen menggeser Polandia yang baru memperoleh 14 poin.

Main di depan pendukung sendiri, Jerman memainkan Thomas Muller sebagai penyerang tengah karena Miroslav Klose tak bisa turun akibat cedera. Keputusan Low terbukti tepat. Muller bisa membuka keunggulan di menit 12.
Gol Muller
Pemain Bayern Muenchen ini dengan mudah menceploskan bola ke gawang Polandia usai menyambar umpan tarik dari bek kiri Jonas Hector.
Selebrasi Gotze
Selang tujuh menit kemudian, Gotze menggandakan skor. Mendapat sodoran dari Hector, Gotze melakukan solo-run sebelum diakhiri dengan tembakan keras yang tak kuasa dibendung kiper Lukasz Fabianski.

Polandia tak menyerah begitu saja. Mereka berhasil memangkas jarak pada menit 36. Umpan silang Kamil Grosicki memudahkan Robert Lewandowski untuk membobol gawang Jerman yang dikawal rekan setimnya di Bayern Muenchen Manuel Neuer.

Lewandowski bahkan nyaris menyamakan kedudukan beberapa menit sebelum jeda bila Neuer tidak menggagalkan peluang yang didapatnya.

Di babak kedua permainan makin menarik. Dua peluang emas didapat melalui Gotze yang membentur tiang dan Mats Hummels yang digagalkan oleh Fabianski. Sedangkan Polanda mengancam melalui Krzysztof Maczynski. Peluang Maczynski digagalkan Neuer.

Jerman mengakhiri perlawanan Polandia berkat gol kedua Gotze di menit 82. Gotze menyambar bola rebound sepakan Muller yang ditepis Fabianski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini