Sukses

Messi 2 Gol, Argentina Bantai Bolivia 7-0

Argentina hancurkan Bolivia tujuh gol tak berbalas di Houston.

Liputan6.com, Houston - Argentina menang telak 7-0 atas Bolivia dalam laga persahabatan di Stadion BBVA Compass Stadium, Houston, Sabtu (5/9/2015). Bintang Argentina Lionel Messi mencetak dua gol dalam laga ini. Sergio Aguero, dan Ezequiel Lavezzi juga mencetak sepasang gol pada pertandingan itu. Kemenangan Argentina dilengkapi debut gol Angel Correa.

Argentina membuka pesta gol di menit keenam setelah Lavezzi berhasil meneruskan umpan terobosan Aguero. Unggul satu gol Argentina masih terus mendominasi pertandingan.

Gol kedua baru terjadi menit 33, setelah gelandang Juventus Roberto Pereyra mengirim umpan matang kepada Aguero.  Bomber Manchester City pun sukses menjebol gawang Vaca.

Kerja sama Aguero dan Lavezzi membuahkan gol ketiga Albiceleste empat menit sebelum turun minum. Sebuah sodoran manis diberikan Aguero di kotak penalti dan Lavezzi tanpa kesulitan kembali memperdayai kiper Bolivia.

Dominasi Argentina berlanjut di babak kedua. Saat laga baru berjalan 14 menit, Lavezzi melepaskan umpan silang terukur dari sisi kanan. Dan, Aguero yang menyadari kiper Bolivia telah salah langkah, kemudian men-chip si kulit bundar ke gawang.

Pelatih Argentina Martino kemudian memasukkan bintang Barcelona Messi pada menit 65. Tak butuh waktu banyak Messi ikut mencatatakan nama di papan skor. Dua menit kemudian, tandukan Messi memanfaatkan crossing Milton Casco berbuah gol kelima Tim Tango.

Aguero tampil gemilang di Houston dengan memberikan assist ketiga untuk membantu La Pulga mencetak gol keduanya. Aguero yang lepas dari kawalan bek tengah Bolivia memberikan umpan kepada Messi yang dengan sigap menerima umpan sebelum menaklukkan Vaca. Argentina menutup kemenangan besar lewat gol Correa usai menerima umpan dari Kranevitter.(Ian/Arry)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.