Sukses

Fantastis, Trio BBC Cetak 200 Gol di La Liga

Trio BBC masih mampu mempertahankan ritme spektakulernya dengan rata-rata 1,6 gol per partai.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memiliki trisula maut, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo (BBC). Selama ini, trio BBC adalah tiga penyerang yang ditakuti baik di Spanyol maupun Eropa. Berkat kontribusi ketiganya, Los Blancos sukses menjuarai Copa del Rey musim lalu plus meraih trofi Liga Champions yang ke-10.

Bahkan, mantan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, sempat menilai trio BBC sebagai identitas Madrid. Bukan itu saja, trio Madridista ini termasuk deretan striker yang paling produktif mencetak gol.  

Penampilan gemilang Bale, Benzema dan Ronaldo kembali berlanjut di musim ini.  Kemenangan melawan Real Betis, dengan doblete ciptaan Bale dan Benzema, membuat gol trio BBC sudah mencapai angka 200.

Sejauh ini, penampilan trio BBC masih mampu mempertahankan ritme spektakulernya dengan rata-rata 1,6 gol per partai,  sehingga berhasil mencapai 200 gol pada awal musim ketiganya ini.   Rinciannya, Ronaldo telah mencetak 112 gol, Benzema 47 dan Bale 41 gol.

Trisula Madrid Ronaldo-Bale-Benzema
Efektifitas ketiga pemain Madridista di setiap musim ini juga sangat tinggi dan terus lebih baik. Pada musim 2013-14 mereka berhasil mencetak 97 gol, dan 2014-15 mencapai 100 gol di semua kompetisi. Catatanya adalah 142 gol di La Liga, 46 gol di Champions, 7 gol di Copa del Rey, 3 gol di Piala Dunia antarKlub dan 2 gol di Piala Super Eropa.

Ketajaman trio BBC sempat menurun pada Januari 2015. Setelah pergantian tahun, produktivitas BBC menurun.

Menurunnya produktivitas BBC juga tak lepas dari cedera lutut yang dialami Benzema. Cedera Benzema membuat pemain asal Perancis itu kehilangan ketajamannya. Bukan itu saja, penampilan Bale juga tidak lepas dari kritikan, karena dinilai terlalu individualistis.(Ian/Ary)  

 

Baca Juga:

Dibantai UEA, Malaysia Menjadi Bahan Olok-olok Fan Setia

Perang Opini MU vs Real Madrid Soal De Gea Terus Berlanjut

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.