Sukses

"Portugal Bakal Lebih Baik dari Prancis"

Menurut Fernando Santos, lini depan Portugal menunjukkan peningkatan.

Liputan6.com, Lisbon - Portugal harus menerima kekalahan tipis 0-1 dari Prancis di pertandingan persahabatan, Sabtu 5 September 2015. Namun pelatih Seleccao das Quinas, Fernando Santos tidak kecewa. Sebaliknya, dia yakin tim asuhannya bisa lebih baik.

Gol tunggal Prancis dilesakkan oleh Mathieu Valbuena 5 menit jelang bubaran. Kekalahan ini bagi Santos merupakan pelajaran berharga bagi timnya sebelum tampil kontra Albania di Kualifikasi Piala Eropa 2016 versus Albania, 8 September mendatang di Elbasan Arena, Albania. Di ajang ini, Portugal di atas angin dengan memuncaki klasemen grup I mengantongi 12 poin.

"Ini jelas, kami terus menunjukkan peningkatan dalam beberapa aspek. Saya yakin, performa kami bakal terus meningkat," kata Santos sebagaimana dilansir dari Four Four Two.

Fernando Santos

Dari pengamatan Santos, sektor depan Portugal mengalami peningkatan. Kesimpulan mantan pelatih Timnas Yunani ini merujuk pada fakta produktivitas Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2015 yang mencapai 7 gol dalam 5 pertandingan. Sayang, ketajaman Portugal tidak terlihat saat menghadapi Prancis di Stadio Jose Alvalade, Lisbon.

"Kami selalu memperagakan penampilan terbuka. Seperti saya katakan, kami memegang kendali tapi di lain waktu Prancis juga bisa melakukannya," ucap si pelatih.

"Saya kira kami sebenarnya mampu mengalahkan Prancis. Tapi itu tidak terjadi. Dan, saya percaya beberapa bulan kami mampu mengungguli Prancis," sambungnya. (Rjp/Ary)

Baca Juga:
Highlight Pesta Gol Lionel Messi Cs Bantai Bolivia
Nadal Disingkirkan Petenis Unggulan 32 di Grand Slam AS Terbuka
Eks Tangan Kanan Ferguson: Kemana Pemain Bintang MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.