Sukses

Piala Presiden: Imbang Lawan PSGC, Persela Jaga Peluang

Upaya keras Persela mengejar ketinggalan akhirnya berhasil di babak kedua.

Liputan6.com, Malang - PSGC Ciamis dan Persela Lamongan masih membuka harapan lolos ke babak perempat-final Piala Presiden 2015 setelah pada laga kedua Grup B kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/9/2015).

Osas Saha membuka kemenangan PSGC melalui tendangan penalti. Namun, Persela berhasil menyamakkan kedudukan melalui gol yang dicetak Agus di babak kedua.

Meski tidak diunggulkan, PSGC justru lebih banyak mendominasi permainan di awal laga. Namun, pelan-pelan Persela dengan motor serangan Julius Basile mulai bangkit dan berusaha membongkar pertahanan PSGC.

Namun, alih-alih mencetak gol Persela justru ketinggalan terlebih dahulu pada menit 19 lewat gol Osas dari titik putih.

Penalti diberikan wasit setelah Osas dijatuhkan pemain belakang Persela di dalam kotak penalti. Osas yang mengambil sendiri tendangan penalti, berhasil mengeksekusinya dengan baik. Pemain asal Nigeria itu, menempatkan bola ke pojok kanan gawang Huda.

Persela kembali mencoba mengendalikan pertandingan. Peluang pertama didapat Zainal Arifin. Namun, tendangan kerasnya masih melebar di sisi gawang PSGC yang dijaga M Irpan.

Sebaliknya, PSGC yang kini lebih banyak mengandalkan serangan, justru sering membuat peluang berbahaya di daerah pertahanan Persela.

Hingga menjelang babak pertama berakhir, Persela masih kesulitan menembus lini belakang Persela. Rapatnya barisan belakang PSGC, membuat Mamadou dan Arif Ariyanto sering  gagal mendapat ruang bebas untuk mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk kemenangan PSGC masih tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Seperti di babak pertama, Persela masih terus mengurung pertahanan PSGC yang lebih banyak menumpuk pemainnya di lini pertahanan. Berulangkali membuat peluang, namun tak satu pun berbuah gol.

Tekanan Persela membuat para pemain PSGC hanya bisa mengandalkan serangan balik. Menit 68 skuat asuhan Heri Rafni Kotari memperoleh peluang terbaik ketika pemain Persela melakukan kesalahan.

Lewat serangan balik cepat tiga pemain PSGC tinggal berhadapan dengan dua pemain belakang lawan. Namun, serangan mereka berhasil dimentahkan Mahyadi Panggabean.

Lima menit kemudian kondisi serupa terulang di daerah pertahanan Persela. Tapi, lagi-lagi peluang ini gagal menjadi gol.  

Usaha keras para pemain Persela akhirnya membuahkan hasil pada meni 88. Berawal dari kemelut di daerah pertahanan PSGC, Agus yang mendapat bola liar langsung melesakkan ke sudut atas gawang PSGC. Kedudukan menjadi imbang 1-1 hingga akhir pertandingan.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini