Sukses

Fung Permadi: Pemerataan Bulu Tangkis Sudah Terlihat

Dari 62 peserta yang lolos ke grand final 36 di antaranya berasal dari luar Pulau Jawa.

Liputan6.com, Kudus - Panitia Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2015 telah mengumumkan 62 peserta yang lolos ke grand final. Mereka selanjutnya akan bersaing untuk bisa terpilih ke fase karantina.

Mereka yang lolos, 36 di antaranya dari luar Pulau Jawa, yakni Bali, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Lampung, Nanggroe Aceh Darussalam, Nusa Tenggara Barat, Papua, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatra Selatan, dan Sumatra Utara.

"Ini artinya pemerataan bulu tangkis sudah terlihat," kata kepala pelatih PB Djarum Fung Permadi di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (5/9/2015).

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2015 (Zulfikar Abubakar)
Fung pun menilai kualitas peserta yang mengikuti audisi dari tahun ke tahun terus meningkat. "Teknik dasar dan cara mereka bermain terlihat sudah meningkat," ucapnya.

Pada audisi kali ini, PB Djarum lebih banyak memilih pemain kelahiran tahun 2003 dan 2004. "Pertama, ini demi kepentingan regenerasi," beber Fung.

"Kedua, mereka lebih menjanjikan untuk kita bida dan berprestasi di masa depan," imbuhnya.

Hal senada dikatakan legenda bulu tangkis Christian Hadinata. "Saya yakin Djarum mampu meningkatkan kualitas para atlet," ucapnya.(Bog/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.