Sukses

Kekalahan dari Persib Jadi Bekal Persiba Hadapi Martapura

Kedua tim akan tampil di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Bandung Kekalahan telak 0-4 atas tuan rumah Persib Bandung dalam laga perdana Piala Presiden, sempat membuat mental para pemain Persiba Balikpapan anjlok.

Pelatih Persiba Balikpapan, Eduard Tjong menyebut timnya kini telah lepas dari trauma yang sempat menghampiri anak asuhnya.

"Mungkin kemarin (kekalahan dari Persib) ada pengaruhnya kepada psikologis tapi kita sudah evaluasi kesalahan kita kemarin," katanya saat ditemui di Hotel Golden Flower, Kota Bandung, Sabtu (5/9/2015).

Bahkan kini para pemain menjadikan kekalahan dari Persib Bandung sebagai pembelajaran dan menambah motivasi agar bisa berbuat banyak di turnamen Piala Presiden.

"Kekalahan dari Persib bisa jadi cambuk untuk mereka (pemain). Besok kita harus fokus kalau ingin lolos dan berusaha untuk menang. Saya tidak mau bicara banyak dulu," terangnya.

Sementara itu penyerang Persiba, I Made Wirahadi menyebut jika timnya tidak masuk sebagai unggulan di grup A. Namun hal tersebut membuat para pemain semakin semangat.

"Mungkin Persiba jadi tim yang tidak diunggullkan, itu malah jadi keunggulan untuk kita. Sempat ada pengaruh psikis karena kalah tapi sudah dievaluasi dan diperbaiki," tutupnya. (Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini