Sukses

Benitez Temukan Posisi yang Pas untuk Gareth Bale

Benitez terinspirasi pelatih timnas Wales,Chris Coleman.

Liputan6.com, Madrid: Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez sudah temukan posisi yang pas untuk Gareth Bale. Pelatih asal Spanyol itu terinspirasi dengan strategi pelatih Wales, Chris Coleman yang menempatkan Bale sebagai penyerang lubang.

Seperti dilansir Marca, Bale tampak menderita karena terus-terusan diposisikan sebagai winger kanan di era Carlo Ancelotti. Meski posisi winger bukan posisi asing bagi Bale karena baik di Madrid atau Tottenham, Bale selalu berposisi ini.

Di timnas Wales, Bale menjadi penyerang lubang dan lebih bebas bergerak dan tak terikat dengan tugas bertahan. Namun, ini tentu berlawanan dengan filosofi Benitez yang selalu meminta seluruh pemainnya tak lupakan pertahanan.

Bale harus ikuti filosofi itu dan mau bertahan ketika Madrid tertekan. Rupanya, Benitez memang ingin mengeksplorasi kemampuan Bale. Bahkan dia rela pergi ke Cardiff untuk saksikan permainan Wales. Dia ingin tahu seperti apa Bale main di timnas.

Gareth Bale jadi pahlawan kemenangan saat Wales mengalahkan Belgia di Kualifikasi Euro 2016 (Reuters)

Untuk sementara, formula Benitez untuk menempatkan Bale di belakang striker cukup berhasil. Itu terbukti saat Bale menyumbang 2 gol saat Madrid hancurkan Real Betis 5-0 di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Dua hari lalu, Bale menjadi pahlawan Wales usai mencetak gol kemenangan atas Siprus. Wales unggul 1-0 atas Siprus dan berpeluang lolos ke Piala Eropa 2016. Wales sedang euforia karena memuncaki klasemen grup B dengan 17 poin. (Def/Wnd)

Baca Juga:

Lampaui Target, Jessica Raih Dua Gelar Juara di MSC Semarang

Dari Lapangan Hijau, Anang Ma'ruf Kini Berjibaku di Jalan Raya

Digasak UEA 0-10, Malaysia Siap Urunan Sewa Pelatih Asing

Rooney Ternyata Pernah Tolak MU Dua Kali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini