Sukses

Duo Barcelona Bawa Spanyol Ungguli Slowakia di Babak 1

Spanyol untuk sementara puncaki klasemen grup C.

Liputan6.com, Oviedo: Duo Barcelona yaitu Jordi Alba dan Andres Iniesta berhasil membawa Spanyol unggul sementara 2-0 atas Slowakia pada lanjutan penyisihan grup C Kualifikasi Piala Eropa di Stadion Nuevo Carlos Tartiere,Minggu (6/9/2015) dini hari WIB. Jika mampu mempertahankan skor ini atau menambah gol di babak kedua, Spanyol bakal kudeta posisi Slowakia di puncak klasemen.

Pertandingan sudah berjalan alot sejak menit pertama. Spanyol berhasil mengambil inisiatif serangan lewat dua winger berbahaya David Silva dan Pedro Rodriguez.

Alhasil, Spanyol langsung unggul 1-0 lewat gol Jordi Alba di menit ke-5. Gol terbilang cukup cantik karena Alba memanfaatkan umpan terukur David Silva lewat sundulan. Gol ini cukup mengejutkan karena semenit sebelumnya Slowakia lewat R Mak nyaris cetak gol.

Unggul satu gol, Spanyol tetap tak kendurkan serangan. Silva menjadi momok yang cukup menakutkan bagi pertahanan Slowakia. Hingga menit ke-20, Slowakia selalu berada dalam posisi tertekan.

Selebrasi Jordi Alba usai cetak gol pertama untuk Spanyol (REUTERS/Eloy Alonso)

Gempuran Spanyol berbuah hasil di menit ke-30. Gol dilesakkan oleh Andres Iniesta dari titik penalti. Penalti diberikan setelah Diego Costa dijatuhkan kiper Kozacik di kotak penalti usai lolos dari jebakan offside Slowakia.

Di menit ke-41, Slowakia nyaris mencetak gol lewat Marek Hamsik. Sayang tembakan keras gelandang Napoli dari luar kotak penalti berhasil ditepis Iker Casillas. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 2-0 untuk Spanyol tetap bertahan. (Def/Wnd)

Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): 1 Casillas;16Juanfran,15Ramos,3Pique,18Jordi Alba;6Iniesta,5Busquets,10Cesc;21Silva,9Costa,11Pedro

Slowakia (4-3-3):23Kozacik;2Pekarik,16Salata,15Hubocan,4Tesak;6Gregus,3Gyomber,17Hamsik;13Hrosovsky,20 R Mak,18Svento

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini