Sukses

Pelatih Timnas Spanyol Ancam Kiper MU

David de Gea belum mendapat tempat lagi sebagai kiper utama MU.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque kembali memperingatkan kiper David de Gea bahwa dia tidak akan dipilih lagi kecuali terus bermain secara reguler bersama klubnya Manchester United.

Sejauh ini memang belum terlihat ada indikasi De Gea akan mendapat tempat lagi sebagai kiper utama "Red Devils" setelah rencana kepindahannya ke Real Madrid gagal. Meski begitu, Del Bosque dengan tegas telah memberikan pilihan kepada De Gea agar bisa tampil di Piala Eropa 2016.

"Saya telah membuat keputusan jelas bahwa [De Gea] tidak akan dipilih kecuali dia bermain untuk timnya," kata Del Bosque, kepada Marca, Minggu (6/9/2015).

Sebelumnya, Del Bosque memang berharap jika masalah transfer De Gea bakal rampung pada 1 September lalu. Kini, masa depan De Gea di timnas benar-benar ada di tangan van Gaal. Jika tetap tidak dipakai, maka kariernya di timnas Spanyol bisa tamat.

Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque
Namun, dalam soal penentuan nasib kiper lainnya Victor Valdes, Del Bosque lebih bijaksana.  "Kasus Victor sangat unik untuk semua orang [terhubung ke tim nasional]," katanya.

"Perilaku-nya ketika ia berada di belakang posisi Iker [Casillas] dan [Pepe] Reina  sangat fantastis," ujarnya. "Dia salah satu pemain yang pernah paling berkomitmen mewakili tim nasional," pungkasnya.

Kabar terakhir menyebutkan, Valdes bakal segera dilepas MU ke klub Turki, Besiktas. Dengan demikian, Valdes bisa mengakhiri "penderitaannya" di MU karena sudah berselisih dengan manajer Louis van Gaal.

Seperti diketahui, manajer asal Belanda itu membuang Valdes ke MU U-21. Ini merupakan buntut dari tudingan Van Gaal yang menyebut Valdes tidak disiplin musim lalu karena menolak main di MU U-21.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.