Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Persib vs Persebaya

Gelandang serang Persib, Makan Konate, menjadi momok bagi Persebaya.

Liputan6.com, Bandung - Tidak diragukan lagi, pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya United akan menyedot perhatian. Dalam laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2015 itu, permainan diprediksi akan berlangsung sengit.

Persib ingin menang demi segera memastikan tiket ke perempatfinal Piala Presiden, sedangkan Persebaya juga tak mau lagi kehilangan poin. Pada laga perdana, Persebaya bermain imbang tanpa gol dengan Martapura FC.

Kedua tim terbilang cukup sering bertemu, apalagi Persib dan Persebaya berstatus dua klub besar di tanah air. Yang menarik, gelandang Persib, Makan Konate, punya catatan positif kala bertemu dengan Bajul Ijo.

Saking ditunggu-tunggu laga Persib kontra Persebaya, tiket pertandingan pun sudah ludes dipesan sejak beberapa hari lalu. Laga yang disiarkan langsung Indosiar pada pukul 18.00 WIB, digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Sejumlah fakta dan data menarik pun ikut meramaikan duel seru Persib kontra Persebaya, termasuk pertemuan Evan Dimas dan Firman Utina, dua gelandang berkualitas namun beda generasi.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut 6 data dan fakta menarik jelang Persib kontra Persebaya:

- Setelah era perserikatan berakhir, kedua tim beberapa kali bertemu di lapangan. Sejak 2004, Persib selalu menang jika bermain di Bandung melawan Persebaya.

- Dalam dua pertemuan di ISL 2014, gelandang serang Persib, Makan Konate selalu cetak gol ke gawang persebaya.

- Kemenangan atas Persebaya akan membuat Persib lolos ke perempatfinal Piala Presiden.  

- Evan Dimas ternyata mengidolakan seniornya, Firman Utina.

- Persib dan Persebaya sama-sama punya kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas pernah menjadi kapten Timnas U-19, Firman menjadi kapten di Timnas senior.

- Tiket laga Persib vs Persebaya di Piala Presiden sudah habis dipesan sejak 3 hari lalu.

Baca juga:

Dari Lapangan Hijau, Anang Ma'ruf Kini Berjibaku di Jalan Raya

Digasak UEA 0-10, Malaysia Siap Urunan Sewa Pelatih Asing

Rooney Ternyata Pernah Tolak MU Dua Kali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.