Sukses

Marquez Bongkar Alasan Tampil Buruk Musim Ini

Marc Marquez kedodoran di musim ini. Juara Moto GP musim lalu itu tercecer di peringkat ketiga klasemen pembalap sementara.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez kedodoran musim ini. Juara Moto GP musim lalu itu tercecer di peringkat ketiga klasemen pembalap sementara di belakang duet Yamaha: Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

The Baby Alien -julukan Marquez - pun telah mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar juara dunia. Apa yang menyebabkan Marquez tampil melempem di musim balap kali ini?

"Perasaan motor melayang pada bagian belakang yang kami miliki di awal musim pada kondisi kering, masalah itu saya rasakan lagi di kondisi basah," kata Marquez di Autosport.

Pembalap asal Spanyol itu menambahkan, masalah itu kerap membuatnya kerepotan, terutama saat mencegah jatuhnya motor.

"Masalah yang paling besar ketika ada perasaan bagian motor melayang adalah Anda tidak punya kontrol untuk menyelamatkan diri ketika hendak jatuh," tuturnya.

"Ketika Anda punya masalah seperti itu, Anda tidak bisa melakukan apapun. Yang Anda bisa lakukan adalah mengaturnya. Dan kesalahan kecil bisa berakibat Anda jatuh," tutupnya.

Pernyataan Marquez itu sudah terbukti. Pada balapan di Silverstone, Marquez terpaksa menghentikan balapan karena terjatuh. Padahal, saat itu dia sedang ada di tempat kedua, mengejar Valentino Rossi yang ada di posisi pertama. (Jnp/Ary)

Marc Marquez (AFP)

Baca juga:

Di Indonesia Ada Tuhan, Sepak Bola Punya Janda Duda

Juventus Bakal Jual Pogba Lebih dari Rp 1,5 Triliun

5 Duda Keren Lapangan Hijau Penggoda Kaum Hawa

Eks Tangan Kanan Ferguson: Kemana Pemain Bintang MU?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini