Sukses

Bali United vs Persita: Waspada Tusukan Pendekar Cisadane

Bali United mendapatkan kesempatkan untuk mengamankan posisi sebagai juara grup saat menghadapi Persita Tangerang.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United punya kesempatkan besar untuk lolos ke babak delapan besar Piala Presiden. Mereka akan menghadapi Persita Tangerang dalam babak penyisihan grup C Piala Presiden, pada Senin (7/9) pukul 15.00 WIB sore nanti.

Persita tak bisa dianggap remeh oleh anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri. Pasalnya Pendekar Cisadane (julukan Persita), yang merupakan klub Divisi Utama juga berniat mencuri tiket lolos ke putaran delapan besar turnamen, meski berasal dari kasta yang berbeda.

Pelatih Bambang Nurdiansyah juga menegaskan bahwa minimnya persiapan tim bukan jadi alasan Persita untuk mengakui keunggulan tim lain. Tak hanya Persita, hampir seluruh klub yang bermain di Piala Presiden juga punya masalah yang sama.

"Persita selalu disebut sebagai tim terlemah di Grup C karena bermain di Divisi Utama. Banyak juga yang mengatakan pemain muda kami yang dari U-21 juga miskin pengalaman. Tapi ingat, kami datang ke sini bukan untuk liburan. Kami ingin membuktikan kalau Persita memang pantas bersaing dengan tiga tim yang musim lalu bermain di Liga Super Indonesia" beber pelatih yang akrab disapa Banur tersebut, pada Minggu (6/9) kemarin.

Dalam pertandingan ini, gelandang Rafid Lestaluhu akan absen membela Persita saat bentrok dengan Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- nanti sore. Padahal, kontribusinya cukup besar bagi tim ketika menghadapi Persija Jakarta. Dia mencetak gol penyeimbang saat Persita bermain imbang 1-1 melawan Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jarang Bertemu

Menilik rekor pertemuan kedua klub, pelatih Bali United Indra Sjafri meski waspada. Sebab, Bali United dan Persita baru dua kali bersua dan masing-masing mengantongi satu kemenangan.

Pertemuan pertama dua tim beda pulau itu terjadi pada Februari 2013 silam di Indonesia Super League (ISL). Bali United yang masih bernama Putra Samarinda hanya menang tipis 1-0 lewat gol Lancine Kone di menit kedua. 

Persita mampu membalas kekalahan saat menjadi tuan rumah di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan lewat gol tunggal Cristian Carrasco. Sayang, musim berikutnya Pendekar Cisadane turun kasta ke Divisi Utama. 

Di laga nanti, Indra Sjafri bakal kehilangan winger Bayu Gatra dalam pertandingan nanti sore akibat akumulasi kartu kuning yang diterima sang pemain di laga sebelumnya. "Tidak masalah Bayu tidak bisa tampil. Saya di tim ini menyiapkan 26 pemain, bukan satu-dua pemain," kata mantan pelatih tim nasional U-19 itu.

"Saya optimistis menang di laga nanti. Yang terpenting kita tidak meremehkan lawan siapapun itu. Kemenangan adalah bonus dari kerja keras dan latihan selama ini," pungkasnya.

Prakiraan susunan pemain:

Bali United: Ngurah Komang, Ricky Fajrin, Bobby Satria, Syaeful Anwar, Indra Permana, Fadil Sausu, Hendra Sandi, Sultan Samma, Lerby Eliandry, Nyoman Sukarna

Persita Tangerang: Usman Pribadi; Maman Abdurrahman (C); Bruno Casmir, Keri Yudiono, Zikri Akbar; Syahroni, Raphael Maitimo, M.Fadil, Jalwandi; Rafid Lestaluhu, Andi Al Akhya.

Rekor pertemuan terakhir:

07-07-2013    ISL    Persita 1-0 Bali United
20-02-2013    ISL    Bali United 1-0 Persita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.