Sukses

Dua Gol Turki Bikin Belanda Kalang-Kabut di Babak Pertama

Turki berhasil unggul lebih dulu 2-0 melawan Belanda dalam babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 di Stadion Konya Büyükşehir.

Liputan6.com, Konya - Turki berhasil unggul lebih dulu 2-0 melawan Belanda dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 di Stadion Konya Büyükşehir, pada Minggu (6/9/2015) malam WIB. Oguzhan Özyakup dan Arda Turan mencetak gol masing-masing pada menit kedelapan dan menit ke-26.

Gol pembuka tuan rumah dicetak oleh gelandang Oguzhan Özyakup pada menit ke delapan lewat umpan Arda Turan yang memanfaatkan serangan balik cepat. Tiga poin sangat mempengaruhi nasib kedua tim sebab posisi mereka belum aman untuk bisa menggenggam tiket lolos otomatis ke Piala Eropa 2016.

Sebetulnya Belanda punya kans untuk menyamakan kedudukan lewat pergerakan Luciano Narsingh pada menit ke-14 setelah dia menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Namun tembakannya dari sudut sempit masih bisa diblok penjaga gawang Volkan Babakan.

Arda Turan akhirnya menggenapi gol Turki pada menit ke-26 dengan aksi individu yang ciamik. Pemain anyar Barcelona tersebut melakukan solo run dari sisi kanan lapangan dan memenangi duel dengan Daley Blind sebelum menembak ke arah gawang kiper Jasper Cillessen. Skor 2-0 untuk Turki.

Tim Oranye makin terjepit sedangkan Si Bulan Sabit-Bintang tampil luar biasa karena berhasil menggagalkan seluruh serangan Belanda. Hingga babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Turki. (Ris/Vid)

Susunan Pemain:

Turki: Babacan, Balta, Ozbayrakli, Erkin, Aziz, Ozyakup, Turan, Tufan, Inan, Calhanoglu, Yilmaz.

Belanda: Cilessen, Van Der Wiel, Bruma, De Vrij, Riedewald, Sneijder, Blind, Klaassen, Depay, Narsingh, Van Persie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.